Search

Tak Pernah Lolos Prakerja? Jangan Khawatir, Kemnaker Luncurkan Program Serupa Bernama JPS - Jurnal Presisi - Pikiran Rakyat

JURNAL PRESISI - Setelah sukses dengan program kartu Prakerja, Kemenaker (Kementrian Ketenagakerjaan) kembali luncurkan program baru. Program ini, memiliki tujuan yang hampir sama dengan Prakerja yakni mengurangi angka pengangguran akibat pandemi Covid-19.

Kemenaker telah meluncurkan program pengembangan dan perluasan kesempatan kerja melalui Jaring Pengamanan Sosial atau lebih dikenal dengan JPS.

Dengan diluncurkannya program ini, Ida Fauziah selaku Mentri Ketenagakerjaan berharap dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pakai Mobil Mewah ber Plat TNI, Pria ini Bukan Tambah Gagah, Tapi Malah Ketiban Masalah

Selain itu, pemerintah juga berharap melalui program ini masyarakat dapat menciptakan lapangan kerja baru melalui kegiatan pemberdayaan.

Ida Fauziah menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kualitas kesehatan masyarakat, namun secara lebih luas juga berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada masalah kesehatan, tapi juga melemahkan perekonomian yang ditandai dengan penurunan produksi, pengurangan tenaga kerja, dan penurunan daya beli masyarakat," jelas Ida Fauziah kepada Antara, Minggu 04 Oktober 2020.

Program Jaring Pengamanan Sosial dibagi menjadi 2 jenis program, yaitu program tenaga kerja mandiri dan padat karya.

Baca Juga: Link Gratis Siaran Langsung Kejuaraan Dunia Moto3 Junior, Ayo Dukung Pembalap Indonesia

Program Tenaga Kerja Mandiri merupakan program pemberdayaan usaha yang bertujuan memberi lapangan pekerjaan yang bersifat berkelanjutan. Selain itu, program ini juga bertujuan supaya masyarakat dapat memaksimalkan potensi daerah yang dimiliki.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://jurnalpresisi.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-15799077/tak-pernah-lolos-prakerja-jangan-khawatir-kemnaker-luncurkan-program-serupa-bernama-jps

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Pernah Lolos Prakerja? Jangan Khawatir, Kemnaker Luncurkan Program Serupa Bernama JPS - Jurnal Presisi - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.