Search

Bukan Kunjungan Biasa, Perdana Mentri Jepang ke Indonesia Perkuat Kerjasama Kedua Negara - Pikiran Rakyat Cirebon - Pikiran Rakyat

PR CIREBON - Kunjungan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga ke Indonesia dinilai bukan sekedar kunjungan kenegaraan biasa, tetapi ada pesan khusus yang hendak disampaikan.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menilai, kedatangan Suga ke Indonesia membawa pesan khusus dalam rangka menjaga jembatan kerja sama kedua negara yang sudah terjalin selama 62 tahun.

Kunjungan ini memberi sinyal kepada Pemerintah, agar tidak melupakan peran strategis Jepang membangun harmoni geopolitik dan ekonomi dunia bersama negara para mitra.

Baca Juga: Hak Kesehatan dan Hak Hidup Belum Optimal, Komnas HAM: Penanganan Covid-19 Harus Diperbaiki

"Kunjungan PM Suga memiliki pesan kuat dan strategis dari Jepang kepada mitranya di ASEAN, termasuk Indonesia. Di bawah pemerintahan siapapun, Jepang selalu berkeinganan merajut hubungan yang hangat," kata Gobel, seperti dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari RRI pada Kamis, 22 Oktober 2020.

Komitmen tentunya adalah hal yang diminta oleh seorang mitra untuk kepentingan stabilitas politik dan ekonomi, baik dalam kancah regional maupun global.

Menurut Rachmat, pemerintah, berbagai lembaga terkait dan pelaku usaha hendak diminta komitmennya untuk menjalin hubungan kerja sama.

Baca Juga: Mengenal Ciri-Ciri Ambivert, Kepribadian yang Bukan Dikategorikan Introvert atau Ekstrovert

"Jepang tidak hanya hadir sebagai salah satu investor asing terbesar di bidang industri migas dan nonmigas, tetapi juga berperan besar dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://cirebon.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-04858177/bukan-kunjungan-biasa-perdana-mentri-jepang-ke-indonesia-perkuat-kerjasama-kedua-negara

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Kunjungan Biasa, Perdana Mentri Jepang ke Indonesia Perkuat Kerjasama Kedua Negara - Pikiran Rakyat Cirebon - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.