Search

Cair Hari Ini!! Yuk, Segera Cek Nama Penerima BLT Ketenagakerjaan Tahap 5 - Fix Makassar - Pikiran Rakyat

FIXMAKASSAR.COM - Kabar baik bagi penerima subsidi upah atau gaji atau yang disebut juga BLT Ketenagakerjaan. Pasalnya, Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI dikabarkan akan menyalurkan BLT Ketenagakerjaan Tahap 5 bagi para pekerja dan buruh pada hari ini, Rabu 7 Oktober 2020.

Kepastian mengenai penyaluran BLT Ketenagakerjaan Tahap 5 secara langsung disampaikan oleh Mentri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia (RI) dalam keterangan resminya saat di Jakarta pada Selasa, 6 Oktober 2020.

"Insyaa Allah besok (Rabu) akan bisa dicairkan sebagaimana sebelumnya akan disampaikan kepada KPPN. Kemudian KPPN mencairkan kepada bank penyalur, dari bank penyalur akan disampaikan kepada penerima subsidi gaji/upah", ujar Menaker Ida Fauziyah sebagaimana dikutip Fix Makassar dari Antara.

Baca Juga: Mau Kuliah Gratis? Yuk, Segera Daftar Beasiswa Mahaghora, Ada Banyak Benefitnya Loh Buat Kamu!

Sebelumnya, Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan mengenai jumlah penerima untuk tahap 5 BLT Ketenagakerjaan bagi para pekerja dan buruh yang terdampak Covid-19 ini yang diketahui mencapai 618.588 orang.

"Kami menerima data yang sebenarnya ke-6, tapi kami masukkan karena datanya merupakan data tambahan menjadi data Batch ke-5. Jadi, Batch 5 itu kami terima totalnya 618.588 data penerima", kata Ida Fauziyah dalam konferensi pers melalui virtual yang digelar pada Kamis, 1 Oktober 2020 yang lalu.

Lebih lanjut, Ida Fauziyah selaku Menaker RI juga menjelaskan bahwa para penerima yang berhak menerima BLT Ketenagakerjaan Tahap 5 ini sesuai dengan kriteria Permenaker.

Baca Juga: Update Covid-19 Makassar: Per 6 Oktober 2020 Manggala dan Tamalate Jadi Sentrum Harian

Selain itu, Ida Fauziyah dalam konferensi pers tersebut juga mengatakan berbagai kendala yang dihadapi pihaknya saat penyaluran BLT Ketenagakerjaan, seperti rekening yang sudah tutup, rekeningnya pasif, rekening tidak valid, dan kendala lainnya yang mengakibatkan penyaluran BLT Ketenagakerjaan tidak secara maksimal atau 100 persen tersalurkan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://fixmakassar.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-57808922/cair-hari-ini-yuk-segera-cek-nama-penerima-blt-ketenagakerjaan-tahap-5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cair Hari Ini!! Yuk, Segera Cek Nama Penerima BLT Ketenagakerjaan Tahap 5 - Fix Makassar - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.