Search

Cuti Bersama Tetap Tanggal 28-30 Oktober, Jokowi Khawatir Ada Peningkatan Persebaran Covid-19 - Fix Jambi - Pikiran Rakyat

FIXJAMBI.COM - Mentri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan bahwa pemerintah memutuskan tidak mengubah ketetapan mengenai cuti bersama.

Cuti bersama tersebut bertepatan pada tanggal 28 hingga 30 Oktober 2020 yang ditetapkan pada rapat terbatas, dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 19 Oktober 2020.

“Sesuai arahan Presiden, menetapkan bahwa cuti dan libur dalam kaitannya dengan peringatan Maulid Nabi tetap dilaksanakan, jadi tidak ada perubahan,” kata Muhadjir seusai mengikuti rapat terbatas.

Baca Juga: Gempa Terkini: Halmahera Barat Diguncang Gempa Berkekuatan 5,1 M

Berdasarkan kalender, maulid Nabi Muhammad saw jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020, sedangkang tanggal 31 Oktober dan 1 November 2020 jatuh pada hari Sabtu dan Minggu.

Menghadapi libur panjang ini, Muhadjir mengatakan bahwa pemerintah dibawah koordinir Kementrian Dalam Negeri akan mengintruksikan pemerintah daerah untuk melakukan upaya-upaya pencegahan peningkatan covid-19 pasca libur panjang.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Kementrian Kesehatan dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 juga akan melakukan upaya pencegahan penularan covid-19 selama cuti bersama.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Ini Yang Harus Dilakukan Agar Usaha Tetap Jalan

Menyadari potensi terjadinya penyebaran covid-19 pasca libur panjang ini, Presiden Jokowi memerintahkan agar jajarannya mengantisipasi potensi peningkatan penularan pekan depan.

“Libur panjang dan cuti bersama ini jangan samapi berdampak pada kenaikan kasus covid-19,” ujarnya.***

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://fixjambi.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-38852590/cuti-bersama-tetap-tanggal-28-30-oktober-jokowi-khawatir-ada-peningkatan-persebaran-covid-19

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cuti Bersama Tetap Tanggal 28-30 Oktober, Jokowi Khawatir Ada Peningkatan Persebaran Covid-19 - Fix Jambi - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.