Search

VIDEO: Masyarakat Koto Aman Kampar Tagih Janji Jokowi Soal Konflik Lahan dengan PT.SBAL - Tribun Pekanbaru

Laporan videografer tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Ratusan masyarakat Desa Koto Aman Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar Provinsi Riau melakukan aksi unjukrasa di sekitar Tugu Zapin Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru, Senin (21/1/2018) siang.

Massa aksi ini menuntut janji Presiden Joko Widodo terkait dengan persoalan lahan masyarakat Desa Koto Aman yang diduga diserobot oleh PT.Sekar Bumi Alam Lestari (PT.SBAL).

Koordinator Aksi, Dabson L kepada tribunpekanbaru.com menjelaskan, bahwa tokoh masyarakat Desa Koto Aman Desember 2018 lalu sudah berjumpa langsung dengan Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Riau dan menyampaikan apa yang menjadi persoalan masyarakat Desa Kota Aman terkait dengan lahan yang diduga diserobot oleh PT.SBAL.

" Presiden mendengar apa yang menjadi persoalan masyarakat Koto Aman. Kemudian tokoh masyarakat menyampaikan langsung masalah tanah masyarakat dikelola, diambil, dirampas oleh PT SBAL dan ditanami sawit padahal tidak ada izin satu pucuk pun dari warga Desa Koto Aman. Bapak Presiden menjawab dengan tegas dan memberikan printah kepada bapak Mentri BPN Sofyan Djalil. Pak mentri dimana dalam satu minggu menyelesaikan persoalan ini. Yang menjadi persoalan, ini sudah berbulan tidak ada satu pun yang terlaksana," papar Dabson L.

BACA JUGA:

Ratusan Masyarakat Desa Koto Aman Gelar Aksi Demo, Pertanyakan Hak Atas Tanah

Kapolres Kampar Pertanyakan Dasar Warga Koto Aman Mengklaim Lahan PT SA, Ini Respon Disbunakkeswan

Ini Dia 3 Nama Calon Pelatih Manchester United yang Akan Dipermanenkan, Tak Ada Nama Solskjaer!

Piala Indonesia: Laga Persinga Ngawi Vs Persebaya Diundur 30 Januari, Persija Siap Hadapi Kepri Jaya

KISAH Caleg Cantik Asal Pekanbaru, Jadi Designer Pakaian hingga Tampil di Dunia Politik

Pihaknya juga tidak diam begitu saja, upaya masih terus dilakukan terhadap pemerintah didaerah. Namun, upaya tersebut juga tidak membuahkan hasil.

"Kami dioper, kami dipermainkan oleh pemerintah didaerah Provinsi Riau ini. Mereka main bola. Kami ditendang kesana, kami ditendang kesini. Ini tidak jelas dan tidak selayaknya sistem yang ada di Indonesia ini terjadi seperti ini," katanya.

Untuk itu ia meminta kepada Presiden untuk bisa kembali turun ke Desa Koto Aman dan menyelesaikan persoalan lahan yang sudah lama terjadi.

"Tolong bapak turun kesini, priksa pejabat bapak. Apakah sudah berjalan atau tidak. Masyarakat sudah lelah dan capek, sampai hari ini satu pejabat pun tidak berani memanggil PT SBAL," katanya. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://pekanbaru.tribunnews.com/2019/01/21/video-masyarakat-koto-aman-kampar-tagih-janji-jokowi-soal-konflik-lahan-dengan-ptsbal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "VIDEO: Masyarakat Koto Aman Kampar Tagih Janji Jokowi Soal Konflik Lahan dengan PT.SBAL - Tribun Pekanbaru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.