Search

Pemkab labuhanbatu peroleh penghargaan APE dari Mentri PP/PA" ini katanya. - Run News

Labuhanbatu-Kameraberita.com
Lagi pemkab labuhanbatu memperoleh penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE), sebagai kabupaten layak anak tingkat pratama, penghargaan percepatan kepemilikan akte kelahiran dari kementrian PP dan PA terbaik, yang di laksanakan di ruang data pemkab labuhanbatu (15/1) pagi.

Pelaksanaan acara advokasi kabupaten layak anak dan penghargaan ini harus kita pertahankan dan terus di tingkatkan untuk menyongsong menjadi kabupaten layak anak sehingga langkah kami kedepan adalah membuat inovasi-inovasi yang nantinya dapat terus dinikmati anak cucu kita dimasa depan kelak.

” Ya ,semua prestasi yang sudah di raih ini menjadikan kami lebih bersinergi lagi dan dapat menambah area taman untuk lokasi taman bermain anak-anak sehingga dapat menumbuh kembangkan karakter dan juga pola pikir anak”, ucap Andi.

Di katakannya, sebelumnya kita juga menandatangani MoU dengan kecamatan dan desa untuk membuat kecamatan layak anak.

Tapi saya tidak tau ini sudah berjalan atau belum, dan untuk penggunaan nya, dana desa juga bisa di alokasikan untuk membuat tempat dan taman yang ramah anak untuk bermain.”Tutup nya.

Hal ini juga di katakan sekda Ahmad muflih SH,MM, pada ekspose kabupaten labuhanbatu layak anak, yang pada intinya memaparkan beberapa pencapaian dan program yang belum terlaksana dari lima kluster konvensi hak anak, untuk di kaji ulang seperti beberapa indikator-indikator penyebab terjadinya kendala pada pencapaian kluster tersebut”, pungkas Sekda.

Sementara, Deputi Mentri pemberdayaan perempuan dan anak bidang tumbuh kembang anak Lenny N Rosalin,SE,MSc, Mfin, yang di undang langsung di acara ini mengatakan.

” Kekuatan untuk menjadikan kabupaten layak anak harus di mulai dari perencanaan yang matang, lengkap dan canggih, sehingga percepatan untuk kabupaten dan kota layak anak sudah ada di 415 Kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

” Kabupaten/kota layak anak adalah untuk kepentingan daerah itu sendiri jika ibu bapak sikapi anak dengan baik,pasti kita memanen anak-anak yang baik sehingga masa depan bangsa Indonesia ada pada anak-anak kita, yang terlihat sekarang ini banyak terjadi kekerasan pada anak, anak harus di penuhi hak nya juga di lindungi, itu sudah menjadi tugas orang tua juga kita bersama”, ujar Lenny.

Lebih lanjut Lenny juga menjelaskan, bahwa kiblat bagi seluruh anak di dunia adalah konvensi hak anak anak yang terdiri dari lima kluster, yaitu: hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengawasan alternatif.

Seperti pendidikan pemanpaatan waktu luang juga kegiatan budaya yang mudah di pahami oleh anak”, (Dody).

Original Article

Share Button

User Review
0 (0 votes)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://run-news.com/beritautama/developments/0116201999977306/pemkab-labuhanbatu-peroleh-penghargaan-ape-dari-mentri-pp-pa-ini-katanya/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkab labuhanbatu peroleh penghargaan APE dari Mentri PP/PA" ini katanya. - Run News"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.