Search

Jokowi dan Prabowo Berdebat Soal Perempuan - Dream

Prabowo dan Jokowi membahas peran perempuan di Indonesia.

Dream - Peran perempuan menjadi salah satu pembahasan debat antara Prabowo Subaianto dan Joko Widodo. Isu ini dilempar oleh Prabowo.

Menurut dia, Partai Gerindra selalu mengedepankan perempuan. “ Kita punya Ketua Umum Rachmawati Soekarno Putri. Kita punyap partai Perempuan Indonesia Raya,” kata Prabowo.

Capres nomor urut 02 itu menambahkan, undang-undang Indonesia memerintahkan kuota 30 persen kepada perempuan untuk calon legislatif yang diajukan oleh setiap partai. “ Kita caleg perempuan mendekati 40 persen,” tambah Prabowo.

Dia mengatakan bahwa saat ini peran perempuan memang sudah terlihat. Namun Prabowo merasa belum puas dan ingin meningkatkan peran perempuan. “ Membuka peluang bsebesar-besarnya untuk emak-emak.”

Saat diberi kesempatan, Jokowi merasa tidak perlu memberikan tanggapan atas paparan Prabowo. Sebab, kata Jokowi, lawan debatnya itu telah mengakui peran perempuan Indonesia saat ini.

Jokowi bahkan mengatakan bahwa saat ini ada sembilan perempuan di dalam kabinetnya. “ Ada sembilan perempuan yang menduduki jabatan strategis,” kata dia.

Mantan walikota Solo itu menyebut sejumlah menteri perempuan di kabinetnya. Antara lain Menteri Luar Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Lingkungan Hidup. “ Mentri yang berani dan nekat, Menteri Perikanan dan Kelautan,” kata Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.dream.co.id/news/jokowi-dan-prabowo-berdebat-soal-perempuan-190117n.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi dan Prabowo Berdebat Soal Perempuan - Dream"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.