Search

Nama Ready Kambo Disebut Kandidat Kuat Duduki Jabatan Wakil Bupati Tanbu - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jabatan Wakil Bupati Tanahbumbu saat ini masih kosong setelah ditinggalkan H Sudian Noor. Sebab, H Sudian Noor kini naik jabatan menjadi Bupati Tanahbumbu menggantikan Mardani H Maming yang mundur dari Jabatannya.

Mardani sendiri mundur pada pertengahan tahun 2018 karena maju pada Pileg 2019, sementara H Sudian Noor sempat menjabat sebagai Plt dan akhirnya resmi menjabat sebagai Bupati pada awal Oktober lalu.

Sejak bebeberapa bulan lalu, jabatan Wakil bupati pun kosong sehingga H Sudian Noor hanya memimpin sendirian tanpa adanya wakil. Melihat jabatan yang lowong itu, isu jabatan wakil pun segera akan diisi.

Pasalnya, sudah ada dua calon yang diperkenalkan oleh PDI Perjuangan. Dua calon itu adalah Ketua DPC PDI Tanbu Saipul Rahman dan ada nama Ready Kambo dari Jakarta yang digadang-gadang menjadi calon kuat Wakil Bupati Tanahbumbu.

Baca: Pesawat Lion Air Tujuan Banjarmasin Batal Terbang, Satu Penumpangnya Ternyata Ketua IDI Kalsel

Baca: Polisi Tertabrak Pesawat Pengangkut BBM di Papua Saat Lakukan Pengamanan

Baca: Reuni Akbar 212 - Begini Salam Ustadz Abdul Somad yang Ramaikan Twitter

Sekretaris Daerah Tanahbumbu, H Rooswandi Salem, Minggu (2/12/18) mengatakan secara aturan memang ini adalah wewenang partai pengusung dalam menetapkan usulan.

Saat ini PDI Perjuangan mengusung 2 kadernya yang memiliki potensi untuk menduduki posisi wakil bupati. Ada Saipul ketua DPC PDI Tanahbumbu dan Kader PDI, Ready Kambo dari Jakarta.

Berkenaan calon kuat yang disampaikan oleh partai di sebuah acara adalah Ready Kambo. Menurutnya, secara kapabilitas beliau diyakini pasti mumpuni.

"Beliau adalah senior dalam pemerintahan juga, dimana beliau pernah bertugas di Kejaksaan Agung sampai dengan pensiun. Secara tata kelola birokrasi, organisasi dan kepemimpinan pasti beliau mampu. Bagi saya siapapun yang menduduki posisi pemimpin di Tanbu selama masih sama tujuan untuk kebaikan daerah dan kemaslahatan umat pasti saya akan mendukung dan setuju," katanya.

Menurutnya, yang terpenting adalah dapat berkoordinasi bersama sama. Sebab, peran semua pihak pasti ada di sektor masing-masing. Dan semua tujuannya adalah pada kesejahteraan masyarakat Tanahbumbu.

Baca: Mesin Pesawat Airbus A320 Rontok saat Terbang, Penumpang Pesawat Ini Panik dan Rekam Kejadiannya

Baca: Raffi Ahmad Ungkap Nagita Slavina Sebagai Istri Cuek Selama 4 Tahun Rumahtangga, Tapi Ini Harapannya

Baca: Hotman Paris Terima Aduan Keluarga Sopir Bupati Lampung yang Diduga Tewas Dianiaya

"Namun usulan tentunya harus melalui proses sesuai tatib DPRD dan semua fraksi partai dapat mengusulkan usulan masing-masing. Dimana nanti akan ditetapkan melalui paripurna DPRD," katanya.

Sementara ini, Pemerintah Daerah dalam hal ini menunggu nama-nama yang akan disampaikan yang akan disetujui oleh bupati untuk diusulkan kepada Mentri Dalam Negeri melalui Gubernur.

Terpisah, Bupati Tanbu, H Sudian Noor mengatakan siapa pun calon, dirinya terbuka selama misinya sama untuk membangun daerah Tanahbumbu.

"Kita tunggu saja, siapapun yang hadir dengan niat ikut membantu membangun tanbu kita wajib menerimanya demi kesejahteraan seluruh masyarakat," katanya.(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/12/02/nama-ready-kambo-disebut-kandidat-kuat-duduki-jabatan-wakil-bupati-tanbu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nama Ready Kambo Disebut Kandidat Kuat Duduki Jabatan Wakil Bupati Tanbu - Banjarmasin Post"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.