Search

Ini Harapan Mentri PPPA Adakan Gerakan Sayangi Lansia - akurat

AKURAT.CO, Jika berbicara tentang menciptakan sumber daya manusia yang baik, tak sedikit yang hanya fokus pada orang dengan usia produktif. Yohana Yambise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, mengatakan, kini sudah saatnya pemerintah melalui kementeriannya memberi perhatikan lebih pada para lansia.

Dirinya mengaku, pemerintah belum maksimal memperhatikan lansia yang berjumlah 53 persen dari keseluruhan penduduk Indonesia itu. Untuk mendukung program ini, Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) mengadakan Gerakan Sayangi Lansia (GSL), di Gedung Teater, TMII, Jakarta Timur, Sabtu, (8/12).

Acara ini dihadiri kurang lebih 1.000 perempuan lansia. Yohana berharap dengan adanya GSL, akan lebih banyak lansia yang bisa mendapatkan haknya. Karena pada kenyataanya, masih banyak dari mereka yang dibebani dan terpaksa mengurus full cucunya, masih disibukan dengan kegiatan yang harusnya sudah terlewatkan.

baca juga:

"Sudah saatnya lansia menikmati hidup, bahagia, melakukan hal-hal yang menyenangkan. Bukan malah sampai ada yang menggugat orang tuanya sendiri, akibat masalah piutang. Tidak boleh itu seperti itu. Kita harus meningkatkan rasa menghargai lansia," jelasnya.

Dirinya juga berharap, dengan gerakan sayangi lansia, akan membantu banyak lansia yang masih bisa produktif di masanya, bukan hanya dirasa menjadi beban keluarga dan negara. Dengan pikiran bahagia, akan membantu mereka untuk lebih sehat, dibandingkan lansia yang tertekan mengerjakan banyak hal dan membuat kondisinya semakin melemah.

"Jika keluarga teredukasi, pemahaman dalam menangani orang tua juga akan lebih bersabar. Ketika orang tua sakit, mengidap alzheimer, dan sebagainya, orang tua juga bisa menjadi lebih produktif sesuai porsinya masing-masing, misal merajut, atau melakukan hal positif lainnya, bersosialisasi, dan sebagainya," tutupnya.[]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://akurat.co/gayahidup/id-426529-read-ini-harapan-mentri-pppa-adakan-gerakan-sayangi-lansia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Harapan Mentri PPPA Adakan Gerakan Sayangi Lansia - akurat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.