Search

Besok, Menteri BUMN Rini Soemarno Akan Temui Bupati Batang Wihaji, Bahas Konsep TOD - Tribun Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG- Konsep Transit Orientide Development (TOD) yang ditawarkan Bupati Batang Wihaji telah mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo.

Pada pertemuan ketiga itu mendapatka respon serius dari Pemerintah pusat, yang mana melalui Kementerian BUMN bergerak cepat untuk secara langsung datang ke Kabupaten Batang.

"Besok Selasa, 4 Desember Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno akan datang untuk pembahasan secara teknisnya, karena harus detail terkait dengan TOD," tutur Bupati Wihaji usai menerima tamu Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi kementerian BUMN Wahyu Kuncoro di Kantornya, Senin (3/12/2018).

Bupati Wihaji menjelaskan bahwa konsep TOD merupakan penambahan rest area yang harus melibatkan dua Kementerian yaitu Kementrian BUMN dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang mempunyai ijin pembangunannya.

"Untuk lokasi TOD berada di KM 390 yang letaknya berada di Celong Kecamatan Banyuputih yang mana lahannya milik PT.PN 9 di bawah Kementrian BUMN namun yang mengijinkan Kementrian PUPR," jelasnya.

Dikatakan Wihaji, untuk tahapan berikutnya yaitu koordinasi antara kedua Kementerian tersebut yaitu membahas pembiayaan.

Pasalnya di luas lahan 100 hektar itu akan ada banyak yang akan di bangun, seperti Hotel, warung rakyat UMKM dan juga wisata agrobisnisnya.

"Saya harap kita hanya mengusulkan dan menawarkan konsep yang selanjutnya pembiayaan pihak BUMN dan besar harapan untuk pasar rakyat bisa secara gratis ditempati oleh pelaku UMKM Batang yang terkena dampak jalan tol," ujarnya.

Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi kementerian BUMN Wahyu Kuncoro membenarkan akan hadirnya Menteri BUMN Rini Sumarno datang ke Batang.

Ia juga mengatakan bahwa Kementrian BUMN sangat mensupport konsep TOD jalan tol, sehingga besok Ibu mentri akan membicarakan kongkrit dukunganya, karena harus dihitung dan dianalisa secara cermat.

"Ibu Rini ke Batang memiliki dua agenda penting, yaitu mengecek kesiapan Pabrik Coklat dan melihat detail konsep TOD yang di tawarkan Bupati Wihaji," pungkasnya. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jateng.tribunnews.com/2018/12/03/besok-menteri-bumn-rini-soemarno-akan-temui-bupati-batang-wihaji-bahas-konsep-tod

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Besok, Menteri BUMN Rini Soemarno Akan Temui Bupati Batang Wihaji, Bahas Konsep TOD - Tribun Jateng"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.