Search

Menteri Sofyan A Djalil Bagikan 1.000 Sertipikat Tanah di Belitung Timur - Pos Belitung

Menteri Sofyan A Djalil Bagikan 1.000 Sertipikat Tanah di Belitung Timur

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Tiba di Pulau Belitung Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A. Djalil bagikan 1000 Sertipikat kepada Masyarakat kabupaten Belitung Timur dan Belitung.

Kedatangan Mentri Sofyan mewakili Presiden RI Joko Widodo untuk membagikan Sertipikat tanah

Sofyan memberikan sertipikat tanah secara simbolis kepada 10 penerima Sertipikat bertempat di GOR Damar, Kabupaten Belitung Timur. Selasa (18/12/2018)

Menurut Sofyan Pembagian sertipikat merupakan program dari Presiden Jokowi untuk percepatan pembuatan sertifikat tanah melalui program PTSL

Kedatangan mentri disambut antusias ribuan masyarakat penerima Sertipikat tanah dari Kabupaten Belitung Timur dan Belitung.

"Presiden tidak bisa hadir dan saya mewakili. Semua tanah sesuai perintah presiden Jokowi semua tanah yang dapat disertipikatkan akan didaftarakan karena presiden peduli," Mentri Sofyan saat memberikan sambutan.

Menurut Sofyan pemerintah Komitmen pada 2025 seluruh tanah di indonesia akan terdaftar.

"Dan ini program Presiden Jokowi
Mempercepat sertifikat karena banyaknya sengketa tanah dan akan lama penyelesaiannya," ujar Sofyan.

Ia pun mengatakan pada tahun 2017 telah diktrluarkan 5 juta sertipikat di seluruh Indonesia. Dan pada 2018 sebanyak 7 juta di Indonesia seluruh Indonesia, sedangkan untuk target 2019 akan datang sebanyak 9 juta.

"Di provinsi babel tahun 2018 telah dikeluarkan sebanyak 50 ribu sertipikat, dan di pulau Belitung ditargetkan sebanyak 18 ribu sertipikat dan akan diserahkan," ujar Sofyan.

Menteri Sofyan juga menjelaskan dengan adanya sertipikat tanah, dapat memberikan kepastian hukum dan bukti hak hukum atas tanah masyarakat. (Posbelitung/suharli)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://belitung.tribunnews.com/2018/12/18/menteri-sofyan-a-djalil-bagikan-1000-sertipikat-tanah-di-belitung-timur

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Sofyan A Djalil Bagikan 1.000 Sertipikat Tanah di Belitung Timur - Pos Belitung"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.