Search

UKIM Ambon Resmi Miliki Prodi Hukum - Tribun Maluku | Berita Maluku Terkini

Ambon,Tribun-Maluku.com :Berdasarkan Keputusan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon mendapat Surat Keputusan membuka prodi hukum.

Penyerahan SK prodi hukum ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan dari Kepala LL Dikti Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara DR M Bugis M.Si Kamis (14/5/2020) di Aula UKIM.

Dalam sambutannya Kepala LL Dikti Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara menyampaikan kalau LL Dikti diminta untuk menyerahkan SK Prodi baru karena sesuai dengan edaran Dirjen Dikti.

Menurutnya ijin itu harus diserahkan oleh LL Dikti kepada Perguruan tinggi Negeri maupun swasta karena untuk mengawasi dan mempertanggungjawabkan hal-hal yang terjadi diluar surat pernyataan yang ditanda tangani.

Ia menambahkan surat yang ditanda tangani tersebut berisikan konsekuensi daripada penyelenggaraan Prodi bila tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

Dirinya berharap agar UKIM juga diberikan kewenangan berdasarkan ketentuan untuk mengisi Prodi baru lainnya termasuk Prodi S2.

Ditempat yang sama Rektor UKIM Ambon
Dr. Jafet Damamian,M.Th dalam sambutannya mengatakan setelah melewati perjalanan panjang akhirnya UKIM Ambon mendapat ijin membuka prodi Hukum.

Menurutnya, keberhasilan membuka prodi hukum ini adalah berkat kerja keras tim pembuat Borang-borang yang sudah dimulai akhir tahun 2019.

Selain itu keberhasilan yang diraih juga adanya dukungan dari berbagai pihak antara lain LL Dikti Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara.

Dijelaskan pula untuk tenaga Dosen bagi prodi baru ini, UKIM sudah mempersiapkan 8 orang dosen yang akan mengajar pada prodi Hukum.

Ia menambahkan pembentukan prodi ini sudah menjadi keinginan ketua yayasan sejak 2 tahun lalu namun adanya isu serta beberapa kendala yang dihadapi maka keinginan ketua yayasan belum bisa dikabulkan.

Isu yang dihadapi untuk membuka Prodi Hukum di UKIM Ambon adalah adanya moratorium untuk prodi tersebut serta isu harus adanya perimbangan antara Eksakta dan non Eksakta.

Namun setelah mendapat motivasi dari Rektor Unpatti dan Prof Jhon Piris maka tim berjuang dan bisa sukses dengan dibukanya Prodi Hukum di UKIM.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.tribun-maluku.com/2020/05/ukim-ambon-resmi-miliki-prodi-hukum/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "UKIM Ambon Resmi Miliki Prodi Hukum - Tribun Maluku | Berita Maluku Terkini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.