Search

Mentri Sosial Targetkan Penyaluran BST 8,3 Juta Penerima Sebelum Lebaran. - Cakrawala News

idul Fitri Cakrawala

SOLO  CAKRAWALA.CO,-Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara menargetkan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) secara bertahap kepada keluarga penerima manfaat ,sebelum lebaran dapat mencapai 8,3 juta kepala keluarga(KK). Saat ini sudah sekitar 5 juta keluarga yang sudah mendapatkan.

Hal tersebut disampaikan Mentri Sosial Juliari P. Batubara,usai melihat langsung penyaluran BST di kantor Kelurahan Jagalan,Kecamatan Jebres,Solo,Jawa Tengah.kamis (21/05/20)siang.

“kami bersama pt pos sepakat penyaluran BST ditargetkan bisa 8,3 juta kk hingga sabtu (24/05/20), tetapi realisasinya hingga kamis(21/05/20)ini, sudah mencapai 5 juta kk,” kata Juliari

personel PT Pos bekerja keras dari pagi hingga malam hari tidak hanya di kantor saja, tetapi juga di balai desa atau kantor kelurahan, seperti di Jagalan, Jebres, Solo,hari ini.
bahkan, kata Juliari, penyaluran bst juga digelar di tenda-tenda yang telah disiapkan untuk mempercepat prosesnya dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Mensos Juliari mengatakan penyaluran BST di kantor kelurahan Jagalan, kota Solo, prosesnya berjalan tertib. warga penerima saat ditanya mereka sangat bahagia mendapat perhatian oleh pemerintah atau Presiden dalam kondisi yang sangat sulit tentunya di tengah pandemi covid-19 seperti ini,” katanya.

Juliari mengatakan soal data penerima BST dari pemerintah kabupaten dan kota, hasil dari verifikasi kemudian dikembalikan lagi ke daerah terkait untuk membagikan BST.dari hasil verifikasi mengusulkan ke Kemensos kemudian diturunkan kembali ke daerah. jika ada data ganda pemda akan memperbaiki,” ujarnya.

Berita Terkait

juliari menjelaskan penyaluran program bst tersebut merupakan inisiatif dari Presiden dan sebagai bentuk kehadiran negara pada saat pandemi covid-19 yang mengubah hidup masyarakat.

“saya yakin ke depan masyarakat sudah terbiasa seperti ini, yakni mengenakan masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak akan menjadi pemandangan yang normal,” kata Juliari.

pihaknya yakin sesuatu kenormalan baru dengan bimbingan wali kota surakarta sanggup mengatasi pandemi covid-19 dengan sukses.

“kami yakin karena bangsa indonesia ini senang bergotong royong. setiap muncul masalah dihadapi dengan gotong royong. covid-19 ini juga musuh, tetapi tidak kelihatan kasat mata. selama belum ketemu vaksinnya, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun. covid-19 ini masalah bersama,” kata juliari.

Mensos selain memantau langsung penyaluran BSTdi kantor kelurahan Jagalan, juga sempat berdialog dengan beberap warga penerima. Dalam program BST tersebut setiap KK menerima senilai Rp 600 ribu per bulan yang terbagi tiga tahap.(AgB)

Bagaimana Reaksi Anda Tentang Berita ini ?

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://cakrawala.co/mentri-sosial-targetkan-penyaluran-bst-83-juta-penerima-sebelum-lebaran/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mentri Sosial Targetkan Penyaluran BST 8,3 Juta Penerima Sebelum Lebaran. - Cakrawala News"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.