Search

Gubernur dan Menteri Pertanian Tanam Padi Serentak, Tindaklanjuti Ketahanan Pangan Di Kalteng - Barito Raya POst

Gubernur Sugianto Sabran dan Mentri Pertanian Syahrul Yasin zlimpo menanam padi serentak, di Pulang Pisau, sebagai peningkatan ketahanan pangan di Kalteng dan Indonesia di wilayah Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Jum'at (15/5/2020), siang. 

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Beberapa hari lalu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, melakukan rapat  virtual dengan KSP, Menko, Mentri hingga sejumlah Mentri Kabinet, membahas mengenai ketahanan pangan di wilayah Kalteng, khususnya terkait masalah lahan gambut.



Menindaklanjuti hal itu, Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H mendatangi Kalteng, untuk bersama Gubernur Sugianto Sabran, mengecek dan melihat lahan di wilayah Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Jum'at (15/5/2020), siang.

Selain Gubernur Sugianto, kegiatan juga dirangkai dengan tanam padi serentak bersama warga setempat. Hadir dalam kegiatan itu, Kapolda Kalteng Brigjen Dedi, Danrem 102/Pjg Brigjen Puwo, Bupati Pulpis Edy Pratowo.



“Kemarin kami rapat dengan pa Menteri serta KSP, membahas mengenai ketahanan pangan di Kalteng. Nah saat kni kami mengajak pa Mentri Pertanian dan beliau datang ke Kalteng, kami sama sama mengecek lahan serta melakukan tanam padi serentak,” kata Gubernur Sugianto, sebelum bertolak ke Pulang Pisau.

Dalam kesempatan itu, berbagao masukan juga diterima oleh Mentri dan Gubernur dalam penyampaian oleh warga sekitar.



Gubernur juga terus berkoordinasi dengan Menteri Pertanian mengenai upaya potensi kedepanya dalam penanganan ketahanan pangan di Kalteng, sebagai penyangga Ibu Kota Negara di Kalimantan.

“Nanti setelah meninjau ini, kami rapatkan lagi dan evaluasi. Apa apa yang menjadi acuan dari pusat akan kami ikuti dan tindaklanjuti,” kata Sugianto. (BS/Red/BRP).

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.baritorayapost.com/2020/05/gubernur-dan-menteri-pertanian-tanam.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gubernur dan Menteri Pertanian Tanam Padi Serentak, Tindaklanjuti Ketahanan Pangan Di Kalteng - Barito Raya POst"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.