Search

Ancaman Covid-19 dan Anak Bangsa Penjaga Kedaulatan NKRI - BERITA MONGONDOW

Coronavirus Disease 19 atau Covid-19  adalah musuh seluruh anak bangsa, corona tidak hanya membunuh banyak orang, tapi lebih dari itu, dimana virus corona dapat mencabik-cabik keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kita semua harus sadari bahwa meluasnya virus corona telah mengoyak perekonomian Indonesia, sekarang ini Indonesia dilanda oleh krisis keuangan yang sangat dahsyat, baik pemerintah dan rakyat keduanya dalam keadaan kekurangan kemampuan ekonomi, buktinya Mentri Keuangan dan Mentri Dalam Negri (Mendagri) dalam surat keputusan bersama meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) seluruh Indonesia untuk memangkas asumsi pendapatan dari dana transfer sebanyak 50%, ini membuktikan bahwa fiscal/kemampuan keuangan Negara sedang terancam.

Hal ini tidak terjadi di masa krisis moneter tahun 1999, pada saat itu hanya Negara yang keteteran akibat ulah dari oknum segelintir pengusaha yang meminjam uang sebagai dana talangan usaha mereka kemudian tidak bisa dipertanggungjawabkan, namun saat itu rakyat Indonesia terutama di kawasan timur semua memiliki kemampuan ekonomi yang kuat akibat harga komoditi berupa kopra, cengkeh, jagung, serta semua bahan deterjen diborong oleh pengusaha Philipina dengan harga yang sangat tinggi, sehingga masyarakat tidak terpengaruh oleh krisis moneter pada saat itu, namun untuk saat ini. Negara dan masyarakat sama-sama tidak punya kemampuan keuangan.

Untuk itu saya harap saat ini jangan lagi kita saling menyalahkan dan mencari kelemahan satu dan lainnya, saat ini Negara menanti perjuangan kita semua, saat ini Negara kita harus diselamatkan dari ancaman masalah yang lebih berat yaitu masalah sosial.

Jangan sampai rakyat terjepit dengan kebutuhan ekonomi, karena manusia adalah bahagian dari spesies, namun dipakaikan akal oleh Allah SWT. jika manusia terhimpit oleh urusan perut, maka ia akan menjadi pemangsa seperti hewan lainnya, membunuh dan merampok hanya untuk mempertahankan hidup.

Kita semua adalah Patriot Bangsa. Kita semua adalah penjaga kedaulatan Bangsa. Mari kita sadari bahwa yang kita lakukan bukan sekedar menghindarkan jangan banyak orang yang mati, tapi lebih dari itu, bahwa kita semua harus berjuang dengan segala upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona demi Indonesia yang kita cintai. Bukan saatnya lagi kita bertanya apa yang akan diberikan Negara pada kita saat ini, tapi tanyakan apa yang kita bisa berikan pada Negara yang kita cintai.

Jika kita menyadari maka tentu kita semua akan menjadi para pahlawan Bangsa dalam mempertahankan Indonesia yang kita cintai. Jangan biarkan hanya menjadi tanggungjawab Perisiden, para Mentri, Gubernur, Bupati dan Walikota, mereka tidak akan mampu untuk mempertahankan Kedaulatan Bangsa tanpa dukungan semua anak Negri untuk rela berkorban baik moril dan materil, dan meningkatkan kedisiplinan dalam aktifitas sehari-hari baik sekarang dan sampai benerapa bulan kedepan. Jika kita mampu utk melakukan hal ini maka Bangsa Indonesia akan keluar dan luput dari kesulitan serta pasti akan berjaya kembali.

Salam Anak Bangsa Di Pojok Negeri. Sehan Salim Landjar SH. Bupati Bolaang Mongodow Timur, Sulawesi Utara.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://mongondow.co/boltim/ancaman-covid-19-dan-anak-bangsa-penjaga-kedaulatan-nkri/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ancaman Covid-19 dan Anak Bangsa Penjaga Kedaulatan NKRI - BERITA MONGONDOW"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.