Search

Mentri PUPR Tinjau Lokasi Lumbung Pangan Kalteng - Barito Raya POst

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri dan  jajarannya, menyambut  kedatangan Menteru Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono, (PUPT), Sabtu (13/6) pagi, dan langsung menuju ke beberapa lokasi untuk meninjau kesiapan lokasi food estate yang akan dibangun di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.


Rombongan Menteri PUPR tiba di Palangka Raya sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama sejumlah kepala perangkat daerah Pemprov Kalteng.

Ke lokasi ketahanan pangan dan rencana lumbung pangan nasional, di Kalteng, Mentri bersama Dirjen dan pihak Balai Jalan Kalimantan, didampingi juga oleh Kadis PUPR Kalteng Shalahuddin, sebagai koordinasi dalam penanganan jalan dan irigasi.

"Pak Menteri PUPR hari ini berkunjung Kalteng. Kemarin pa Mentri Pertanian, saat ini Mentri PUPR, untuk meninjau kesiapan lokasi Foof Estate, yang dijadikan proyek strategis nasional oleh pa Presiden Joko Widodo. Beliau meninjau langsung ke sejumlah lokasi. Dari Provinsi, Pa Kadis PUPR yang dampingi, sehingga melihat dan mengetahui langsung teknis penanganan di lapangan,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.


Dikatakan Sugianto Sabran, dengan adanya kunjungan Menteri PUPR tersebut diharapkan agar pembangunan Food Estate dapat berjalan lancar. Kemudian juga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Kalteng secara merata.

“Semoga hal ini juga mendapatkan manfaat untuk warga Kalteng dan daerah Kalteng, yang dipercaya sebagai penyangga pangan nasional,” jelas Sugianto.

Sementara itu, Kadis PUPR Shalahuddin menyebut, setelah meninjau dan melihat kondisi lokasi akan dilakukan rapat koordinasi internal guna dapat dilakukan penanganan selamjutnya.

“Nanti teknisnya akan dirapatkan kembali. Saat ini Pa Mentri masih meninjau sejumlah lokasi di lapangan,” ucap Shalahuddin.

Mentri PUPR Basuki menyebut, pemantauan dilapangan untuk melihat kondisi tanah sehingga dalam penerapan pembangunan irigasi dan lainya juga dapat disesuaikan.

“Kita memantau lokasi. Sebagian sudah ada penanganya. Nah yang belum nanti kita lihat, kalau tanah biasa sistemnya seperti ini, kalau gambut perlakuanya juga seperti ini. Kami cek lapangan dahulu,” ucap Basuki. (BS/Red/BRP).

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.baritorayapost.com/2020/06/mentri-pupr-tinjau-lokasi-lumbung.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mentri PUPR Tinjau Lokasi Lumbung Pangan Kalteng - Barito Raya POst"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.