Search

Calon Jemaah Haji Batal Berangkat Tahun 2020 Akibat Pandemi Covid-19 - Pikiran Rakyat

FIXBANJARMASIN.COM – Pandemi Covid-19 Melanda hampir di seluruh negara di dunia, termasuk Arab Saudi. Tentu ini berdampak pada penyelenggaraan Haji tahun 2020 ini.

Dilansir dari situs resmi Kementrian Agama RI kemenag.go.id, Mentri Agama mengatakan ““Saya hari ini telah menerbitkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 494 tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1441H/2020M,” ungkap Menag dalam kesempatan telekonferensi dengan awak media di Jakarta 2 Juni silam.

Ahyati salah seorang jemaah haji asal Banjarmasin Utara mengatakan “Sedih karena ini hal mengejutkan bagi saya dan jemaah tahun ini, karena haji tentunya tidak mudah karena ada antrian begitu lama.

“Sebelum keputusan mentri ada nya isu berangkat dan ada isu tidak berangkat, setelah keputusan dikeluarkan sangat mengejutkan,” tuturnya.

Ahyati mengatakan kepada tim FIXBANJARMASIN.COM bahwa telah mendaftar Haji sejak lima tahun lalu.

“Bahwa jemaah haji tidak berangkat demi kesehatan namun mungkin ini keputusan yang baik bagi masyarakat Indonesia karena Pemerintah mementingkan kesehatan karena dilihat juga penyakit covid-19 menular," imbuhnya.

"Selain itu juga kebanyakan jemaah haji biasanya diatas 50 tahun sehingga retan dalam kesehatan,” ungkapnya.

Ahyati berharap Kementrian Agama memberikan informasi lebih lanjut terhadap jemaah Haji untuk bisa memastikan calon Jemaah tahun ini dapat berangkat tahun depan.***

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://fixbanjarmasin.pikiran-rakyat.com/news/pr-39575707/calon-jemaah-haji-batal-berangkat-tahun-2020-akibat-pandemi-covid-19

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Calon Jemaah Haji Batal Berangkat Tahun 2020 Akibat Pandemi Covid-19 - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.