Search

Mentri Pertahanan Turki Sebut, Potongan Badan Khashoggi ...

INIKATA.com Pembunuh jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi, kemungkinan telah mengambil potongan tubuh Khashoggi dan membawanya keluar dari Turki.

Begitu kata Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar seperti dikutip oleh penyiar CNN Turk pada hari Minggu (18/11).

Berbicara di sebuah panel sebagai bagian dari konferensi internasional di Halifax, Kanada, Akar mengatakan bahwa para pembunuh Khashoggi mungkin telah mengambil bagian tubuhnya dari Turki dan memasukkannya ke koper-koper terpisah untuk membawanya keluar dari Turki.

“Salah satu kemungkinan adalah mereka meninggalkan negara itu tiga sampai empat jam setelah melakukan pembunuhan. Mereka mungkin telah mengambil mayat Khashoggi yang terpotong-potong di dalam koper tanpa menghadapi masalah karena kekebalan diplomatik mereka,” begitu kata Akar seperti dimuat ulang Reuters.

Khashoggi yang merupakan kolumnis Washington Post diketahui dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober lalu. Hal tersebut memicu kemarahan global terhadap kerajaan dan penguasa de facto, Putra Mahkota Muhammad bin Salman (MBS). Dia bahkan kerap diisukan mengetahui dan bahkan mendalangi pembunuhan tersebut.

Sebelumnya, pemerintah Turki mengatakan bahwa ada sekelompok orang yang terdiri dari 15 orang terlibat dalam skema pembunuhan Khashoggi. Ada dugaan kuat bahwa tubuh Khashoggi telah dipotong-potong. Para pejabat Turki juga menyerukan penyelidikan apakah mayat itu dilarutkan dalam asam atau dimusnahkan atau dibawa pergi keluar dari Turki. (**/rmol)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.inikata.com/inikatanews/kriminal/IK-147201/mentri-pertahanan-turki-sebut-potongan-badan-khashoggi-dikoperkan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mentri Pertahanan Turki Sebut, Potongan Badan Khashoggi ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.