Search

Khaterina Oendoen Bawa 60 Unit Kendaraan Sampah Untuk Masyarakat Kalbar - Tribun Pontianak

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Selama dua tahun, 2017-2018, 60 unit kendaraan roda tiga telah dibawa Anggota DPR RI, Dapil Kalimantan Barat, Katherine Angela Oendoen bawa untuk bagikan pada pemerintah daerah dan kemudian dibagikan kembali pada masyarakat.

Anggota Komisi VII ini menambahkan bahwa program bantuan kendaraan roda tiga atau pengangkut sampah adalah sinergi antara pihaknya dengan pemerintah khususnya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam upaya, 20120 Indonesia bebas sampah.

Baca: Pendapat Akhir Fraksi Terhadap APBD 2019, Gerindra Desak Hal Ini

Baca: Diseminasi Program Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir, Katherine: Banyak Manfaatnya

2018 ini disebutnya, dari 30 unit jatah dirinya dari KLHK, dibagikan pada delapan daerah kabupaten-kota yang ada di di Kalbar. Kota Pontianak sendiri mendapatkan dua unit, tahun sebelumnya mendapat 10 unit.

Pembagian pada daerah dilangsungkan saat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, mengadakan sosialisasi terkait pengembangan bank sampah dalam pengelolaan infrastruktur hijau menuju Indonesia bersih sampah 2020. Gedung Anex Untan, Jalan M Isa, Selasa (27/11/2018).

Tahun ini Politisi Gerindra ini menuturkan Kalbar kebagian 30 unit, karena ada dua anggoa DPR RI di asal Kalbar di Komisi VII.

"Kali ini saya membagikan 30 motor sampah dan Pak Maman dari Golkar dapat 30 unit juga, apabila ditotalkan saat ini, Kalbar mendapatkan 60 motor sampah, Itu yang kita diperjuangkan," tambahnya.

Katherine, berharap tahun berikutnya Kalbar umumnya dan Pontianak secara khusus mendapatkan program bantuan serupa. Adanya bantuan ini akan membantu pemerintah daerah dan masyarakat mengelola sampah yang ada.

"Seperti programnya Mentri Lingkungan Hidup, yang menginginkan seluruh Indonesia bebas dari sampah .Otomatis kami dari komisi VII, sebagai wakil rakyat Kalimantan Barat menginginkan daerah kita ini bisa mengingkuti program yang diprogramkan ini," ucap Katherine.

Bantuan kendaraan roda tiga tidaklah cukup membebaskan Indonesia bebas dari sampah 2020, maka menurutnya mendorong sumber daya manusia nya. Masyarakat harus sadar lingkungan yang kotor tidak sangat sehat,

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://pontianak.tribunnews.com/2018/11/27/khaterina-oendoen-bawa-60-unit-kendaraan-sampah-untuk-masyarakat-kalbar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Khaterina Oendoen Bawa 60 Unit Kendaraan Sampah Untuk Masyarakat Kalbar - Tribun Pontianak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.