Search

Bertemu Mensos RI, Bupati Hamim Usulkan Ini

alterntif text

Kronologi, Jakarta – Dalam rapat ke II persiapan HKSN 2018 di gedung Kementrian Sosial RI, Senin (26/11), Bupati Hamim Pou memberi laporan kepada Mentri Sosial RI Agus Gumiwang terkait kesiapan Bone Bolango dalam menyambut event akbar tersebut serta kedatangan Presiden Jokowi ke Bone Bolango.

Dalam kesempatan itu beberapa hal yang disampaikan Hamim terkait kunjungan Presiden ke Bonebol, diantaranya meresmikan gedung baru kampus UNG, dan peninjauan waduk Bulango Ulu.

“Kabupaten Bonebol siap 100 % menyukseskan kegiatan HKSN 2018 dan kedatangan Presiden RI Jokowi,” ungkap Bupati Hamim Pou.

Hamim juga meminta kesediaan Mentri Agus Gumiwang untuk berziarah sambil melihat langsung kondisi makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone.

“Saya berharap pak menteri bisa meluangkan waktu untuk berziarah ke makam pahlawan nasional Nani Wartabone di momen hari pahlawan ini. Sekaligus melihat kondisi makam,” usul Hamim.

Hamim juga mengusulkan proposal untuk renovasi makam agar dipercantik dan diperindah supaya makam tersebut bisa menjadi daya tarik sejarah untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Saya sudah bawa proposal renovasi makam pahlawan nasional pak mentri, semoga bisa segera direalisasikan,” harap Hamim di hadapan mentri Agus Gumiwang.

Sementara itu, Mentri Agus Gumiwang menanggapi positif usulan Bupati Hamim Pou, dan akan menyesuaikan dengan agendanya di Gorontalo nanti. Harapannya Kegiatan HKSN 2018 ini akan berjalan lancar dan sukses seperti halnya kegiatan-kegiatan yang sama terdahulu.

Kegiatan HKSN 2018 dengan tema Harmoni Indonesia ini akan dihadiri oleh seluruh utusan dinas sosial daerah di Indonesia, para pekerja sosial dan aktivis sosial. Bahkan di beberapa kegiatan acara ini nanti akan diadakan pameran berupa stand produk lokal dan kuliner khas daerah Gorontalo, serta kegiatan produkti generasi milenial yang digagas oleh kaum muda di Gorontalo. (KR-04)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://kronologi.id/2018/11/26/bertemu-mensos-ri-bupati-hamim-usulkan-ini/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bertemu Mensos RI, Bupati Hamim Usulkan Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.