Search

Presiden Jokowi Tunjuk Erick Thohir untuk Gantikan Sri Mulyani, Mentri BUMN Rangkap Jabatan - Fix Banjarmasin - Pikiran Rakyat

FIX BANJARMASIN - Erick Thohir ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Menteri BUMN tersebut menggantikan Sri Mulyani dalam menjadi Wakil Ketua IV di struktur Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN).

"Wakil Ketua IV merangkap Ketua Tim Pelaksana: Menteri Badan Usaha Milik Negara," tulis Pasal 3 ayat 2 huruf e di beleid tersebut sebagaimana disebutkan di mantrasukabumi.com dengan judul, 'Erick Thohir Ditunjuk Presiden Jokowi untuk Gantikan Sri Mulyani'.

Baca Juga: Gempa Padang 8,9 Magnitudo Diprediksi, BNPB: Pelabuhan Teluk Bayur dan Bandara Minangkabau Hancur

Baca Juga: Wajar Jika Tidak Dapat BLT, Ternyata Ini Daftar Jenis UMKM yang Dapat Bantuan Modal dari Pemerintah

Akan tetapi meski menduduki jabatan baru, Erick Thohir masih menjabat posisinya dulu dalam struktur Komite PC-PEN, yaitu sebagai Ketua Tim Pelaksana, sebagaimana titah Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menunjuk Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Andika Perkasa dan Wakil Kepala Kepolisian RI Gatot Eddy Pramono sebagai pembantu Erick dengan jabatan masing-masing Wakil Ketua Tim Pelaksana I dan II.

Dalam beleid itu dituliskan bahwa tugas Erick dari Jokowi tidak banyak berubah, yaitu; mengoordinasikan dan mengintegrasikan pelaksanaan kebijakan dan program penanganan covid-19 serta pemulihan perekonomian dan transformasi ekonomi nasional.

Baca Juga: Alhamdulillah! Tidak di Seluruh Indonesia, Hanya di Daerah Ini Premium dan Pertalite Dihapus

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://fixbanjarmasin.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-39956987/presiden-jokowi-tunjuk-erick-thohir-untuk-gantikan-sri-mulyani-mentri-bumn-rangkap-jabatan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Jokowi Tunjuk Erick Thohir untuk Gantikan Sri Mulyani, Mentri BUMN Rangkap Jabatan - Fix Banjarmasin - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.