Search

Uang 186 Milyar Rupiah lebih Pembangunan Dermaga Foley ... - Info Pengawas Korupsi

Raja Ampat,Infopengawaskorupsi.Com – Uang sebanyak 186 miliar rupiah lebi biaya ganti rugi lahan warga yang di bangun sebuah dermaga laut suduh di bayarkan oleh kementrian perhubungan laut kepada pemerintah kabupaten raja Ampat sejak tanggal 10 Juni 2022 di tahun yang lalu hal tersebut di ungkapkan Adrianus Wanma saat mendatangi kantor bupati raja Ampat sekita 11:30 dini hari.

Wanma mengatakan dirinya mendatangi kantor bupati raja Ampat untuk menindak lanjuti surat persetujuan ganti rugi lahan dermaga Fole yang di terbitkan oleh derektorat jenderal perhubungan darat dengan nomor UM.209/88/5/DRJD/2022 pada tanggal 28 Oktober di tahun 2022 dan surat tersebut di tujukan kepada bupati akan tetapi di tandatangani oleh sekretaris daerah raja ampat, Yusuf Salim.

ya tadi saya barusan keluar dari ruangan asisten satu bapak Mansyur syadan, dan saya meminta agar menindak lanjuti pembayaran ganti rugi lahan warga yang sudah di sepakati, kami dari aliansi Jokowi, marufamin meminta segerah mungkin sekda kabupaten raja Ampat untuk mediasi dan membayar ganti rugi hak Ulayat warga tersebut ungkap Wanma di dalam ruangan kantor bupati raja Ampat kepada wartawan.

Perlu di ketahui pembangunan dermaga foley haruslah di setujui oleh pemilik hak Ulayat dan uang ganti ruginya harus jelas, mengacu pada undang undang Otsus Papua segala bentuk pembangunan di daerah ini haruslah sesuai dengan aturan dan mekanismenya, kami masyarakat Papua dalam hal ini pemilik hak Ulayat merasa di rugikan oleh pemerintah, seharusnya pemerintah itu wajib melindungi hak-hak kami masyarakat adat Papua, terutama pemilik hak Ulayat, Berber Adrianus Wanma Rabu 3 mei 2023.

Yang saya mau tanyakan lanjut Wanma Nominal uang sebesar 178 miliar itu mengalir ke rekening siapa, apakah rekening Pemda kabupaten raja Ampat ataukah rekening pribadi, sehingga tak kunjung sampai ke tangan pemilik hak ulayat, saya selaku anak asli raja Ampat merasa prihatin dengan persoalan pembayaran ganti rugi hak warga itu.

Saya memohon kepada pemerintah daerah agar tolong sesegerah mungkin melakukan pembayaran hak Ulayat warga sesuai dengan surat yang sudah di keluarkan oleh kementrian perhubungan yang kami pegang, Adrianus juga sempat menyatakan ungkapan kekecewaan dirinya terhadap tindakan pemerintah kabupaten yang seakan tidak berpihak kepada masyarakatnya.

Di tanya wartawan apakah agenda selanjutnya dengan pemerintah daerah untuk membahas persolan ganti rugi lahan dermaga foley? Adrianus Wanma menegaskan kedatangan dirinya ke kantor bupati untuk mengambil uang warga tersebut dan menyalurkannya kepada masyarakat, bukan melakukan mediasi, kan sudah jelas pembayaran uang itu, jadi sekali lagi saya tegaskan kepada pemerintah daerah dalam hal ini sekretaris daerah raja amapt sesegerah mungkin lalukan pembayaran uang ganti rugi lahan warga yang sudah di pakai untuk pembagunan dermaga tegasnya.

Ia Adrianus Wanma berharap sesua dengan instruksi presiden tentang hak ganti rugi lahan haruslah dapat di tindaklanjuti dan di jalankan oleh pemerintah daerah dalam hal ini pemerintah kabupaten raja Ampat, bukan sebaliknya meniadakan dan mempersulit keadaan, oleh sebab itu saya berharap sekretaris daerah tolong menyelesaikan hak-hak ganti rugi lahan tersebut, pemerintah yang baik dan bersih haruslah berpihak kepada hak-hak warga tutup Wanma.

Selain Wanma ungkapan yang sama datang dari pemilik hak Ulayat Nikson Mom yang juga turut hadir di kantor bupati, Nikson mengatakan dari awal pembangunan dermaga foley hingga saat ini mereka tidak menikmati hasil dari uang pembayaran itu, kami ini pemilik hak Ulayat kok bisa bisanya uang itu tidak kami nikmati.

Dari awal pemetahan lahan hingga sekarang uang itu mengalir ke rekening siapa kami juga tidak tahu, yang kami mau haruslah pemerintah membayar uang itu kepada kami dan jangan kami di persulit lagi, ada apa dengan pemerintah kabupaten raja Ampat yg seakan berbelit dengan pembayaran hak-hak kami, kami mohon bapak presiden Ir Jokowi, menteri perhubungan tolong menengok kinerja pemerintah daerah yang seakan tidak memperdulikan hak-hak kami warga masyarakat.

Dari Kabupaten Raja Ampat

Siber,Refun Mengabarkan

#Sunber: Andrianus Wanma

 40 total views,  40 views today

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMilwFodHRwczovL2luZm9wZW5nYXdhc2tvcnVwc2kuY29tL3VhbmctMTg2LW1pbHlhci1ydXBpYWgtbGViaWgtcGVtYmFuZ3VuYW4tZGVybWFnYS1mb2xleS1zdWRhaC1kaWJheWFyLW9sZWgtbWVudHJpLXBlcmh1YnVuZ2FuLWRhcmF0LWthdGEtYWRyaWFudXMtd2FubWEv0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Uang 186 Milyar Rupiah lebih Pembangunan Dermaga Foley ... - Info Pengawas Korupsi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.