Search

Ini Kata Mentri Ida, Soal Alasan Kenapa BPJS Ketenagakerjaan Tidak Cair Juga Hingga Tahap 3 - Jurnal Garut - Pikiran Rakyat


JURNAL GARUT - Pendemi COVID-19 membuat perkonomian mengalami pelemahan, mulai banyak karyawan yang di PHK hingga usahanya gulung tikar.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan tahap 1 hingga tahap 3.

Data penerima dana bantuan langsung tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan hingga tahap 3 sebanyak 9 juta penerima.

Baca Juga: BLT Belum Juga Cair? Ini Dia Alasan Kenapa BPJS Ketenagakerjaan Tidak Cair Juga Hingga Tahap 3

Sementara untuk rinciannya sendiri BLT untuk tahap 1 sebanyak 2,5 juta penerima, BLT tahap 2 sebanyak 3 juta penerima dan BLT tahap 3 sebanyak 3,5 juta penerima.

Namun jika dana belum masuk juga ke rekening anda hingga tahap 3, berarti ada alasan dan kendala yang perlu anda ketahui sehingga dana belum masuk.

Bahkan beberapa waktu lalu pihak Kemnaker dalam akun Instagramnya meminta perusahaan berkomunikasi dengan pekerja.

Baca Juga: Harus Tahu! Ini Ternyata Alasan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tidak Cair Juga Hingga Tahap 3

"Kami imbau pemberi kerja/perusahaan untuk membangun komunikasi dan dialog dengan para pekerja terkait data rekening pekerja guna memastikan tidak ada kesalahan dalam pelaporan rekening ke BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga penyaluran subsidi gaji/upah lancar dan tepat sasaran," tulis Ida Fauziyah Menaker melalui akun Instagram Kemnaker.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 alasan BLT BPJS Ketenagakerjaan tidak cair juga hingga tahap 3.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://jurnalgarut.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-33743991/ini-kata-mentri-ida-soal-alasan-kenapa-bpjs-ketenagakerjaan-tidak-cair-juga-hingga-tahap-3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Kata Mentri Ida, Soal Alasan Kenapa BPJS Ketenagakerjaan Tidak Cair Juga Hingga Tahap 3 - Jurnal Garut - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.