Search

Cek Fakta: Benarkah Perdana Menteri Jepang Mundur Karena Virus Corona? - Suara.com

Suara.com - Pemilik akun Twitter @KamalRoland pada Jumat (28/8/2020) menggunggah cuitan berupa narasi yang mengklaim bahwa Perdana Menteri Jepang mundur karena Virus Corona.

Dalam cuitannya tersebut, @KamalRoland juga mengatakan bahwa menteri-menteri di Indonesia yang pernah terpapar Virus Corona malah justru naik dan menjabat lagi.

Cuitan tersebut merupakan balasan untuk cuitan akun Twitter Resmi Presiden Jokowi. Adapun cuitan ini telah diretweets sebanyak satu kali dan disukai oleh 15 pengguna Twitter.

Berikut adalah narasi yang ditulis oleh @KamalRoland:

"Perdana mentrinya Jepang mundur krna terkait Coronavirus

Mentri mentri di Indonesia yang pernah kena virus Corona malah naik lagi pak Jokowi"

[SALAH] Perdana Menteri Jepang Mundur Karena Virus Corona (Turnbackhoax.id).
[SALAH] Perdana Menteri Jepang Mundur Karena Virus Corona (Turnbackhoax.id).

Benarkah klaim tersebut?

Penjelasan

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id -- Jaringan Suara.com Rabu (2/9/2020), klaim yang menyebut Perdana Menteri Jepang mundur karena virus corona merupakan klaim yang salah.

Melalui utas yang dibuat pada akun Twitter resminya, Perdana Menteri Shinzo Abe memohon maaf atas keputusan mundurnya tersebut. Ia mengungkapkan bahwa alasannya mundur dari jabatannya adalah karena penyakit kolitif ulseratif yang dideritanya kambuh lagi, sehingga kondisi fisiknya terus menurun. Hal ini dirasa olehnya akan berpengaruh dalam pengambilan keputusan politik yang penting.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.suara.com/news/2020/09/03/152420/cek-fakta-benarkah-perdana-menteri-jepang-mundur-karena-virus-corona

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cek Fakta: Benarkah Perdana Menteri Jepang Mundur Karena Virus Corona? - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.