Search

Cegah Covid -19 dan Sambut Ramadhan, Nanang Ermanto Terbitkan Jadwal Belajar Mengajar Sekolah - https://www.jp-news.id/

JPNews - Kembali Plt. Bupati Lampung Selatan, H.Nanang Ermanto, menerbitkan surat edaran pertanggal 21 April 2020, tentang proses kegiatan belajar mengajar ditengah wabah Covid -19,dan Ramadhan 1441 Hijriyah.

Dalam surat yang ditandatangani Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menjdwalkan kegiatan belajar online (Daring), untuk diliburkan per tanggal 23 April sampai dengan 26 April 2020, dikarenakan awal puasa ramadhan. Proses belajar dan pesantren di rumah secara online akan dimulai tanggal 27 April sampai dengan 19 Mei 2020. mekanismenya  pun diatur  dengan ketetapan satuan pendidi.

Sedangkan tanggal 20 Mei sampai 31 Mei 2020, kegiatan belajar mengajar secra online kembali diliburkan karena pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Tanggal 1 Juni 2020, bertepatan dengan hari lahirnya pancasila, untuk proses kegiatan belajar online pun masih libur. 

Kegiatan belajar mengajar dengan kembali kesekolah atau dengan tetap dirumah dengan cara online, akan diatur kemudian dengan memperhatikan ketetapan dari pemerintah pusat.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Thomas Amirico, menjelaskan kinerja para pendidi siswa, ditengah wabah corona yang melanda dibelahan negara didunia. Adanya kunjungan pendidik kerumah siswa, agar terpantu penuh.

" Tidak hanya dengan belajar dari rumah secara online. Dinas pendidikan Lamsel, mengintruksikan para pedidik agar berkujung kerumah  siswa, mengontrol secara langsung,'' jelas Thomas di ruangan kerjanya, Rabu (22/4)

Lanjutnya, meskipun pemerintah pusat melalui mentri pendidikan, Nadiem Makarim, telah mengelurkan kebijakan untuk penggunaan dana  Bantuan Oprasional Siswa (BOS), guna penanggulangan virus corona. pihaknya tidak akan semena-mena, harus sesuai dengan kebutuhan sekolah sendiri.

'' Pembelian kuota untuk para pendidik, guna proses mengajar secara online (Daring), sesuai dengan kebijakan mentri pendidikan peruntukan dana BOS. Perlengkapan kebutuah sekolah terkait penanggulan wabah corona, baik itu bandner informasi, hand sanitezer dan masker." pungkasnya (Erl/JPN).

           

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.jp-news.id/v/11101/cegah-covid-19-dan-sambut-ramadhan-nanang-ermanto-terbitkan-jadwal-belajar-mengajar-sekolah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cegah Covid -19 dan Sambut Ramadhan, Nanang Ermanto Terbitkan Jadwal Belajar Mengajar Sekolah - https://www.jp-news.id/"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.