Search

Warga Selayar ini Terima Sertifikat Kompetensi dari Menteri Hanif ...

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG-Salah satu warga Selayar, Andi Erni menjadi salah satu penerima 1000 sertifikat kompetensi dari Menteri ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri di BLK Makassar, Rabu (17/10/2018).

Kegiatan tersebut digelar oleh BLK Makassar Fair kerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, wali kota BLK Makassar Dani Pomanto, Mentri Naker, Plt kepala BLK Selayar Syamsu Mardin, Dirjen binalattas Bambang Satrio Lehono, mentri Naker, serta undangan lainnya.

Menteri ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri mengatakan, apa yang dapat bertahan dalam perubahan bukan yang paling kuat, bukan yang paling pintar tapi yang paling tanggap terhadap perubahan itu sendiri. Orang yang tidak selalu update kemampuan/skill akan tertinggal oleh perkembangan zaman.

Sementara itu Plt kepala BLK Selayar Syamsu Mardin berharap, semoga pelatihan BLK yang dilaksanakan selama ini bisa lebih berperan serta, dalam pembangunan dan perkembangan Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia, karena didukung oleh program pemerintah Selayar dan dapat meningkat lagi di tahun 2019. Kita akan membuka beberapa kejuruan baru seperti Kejuruan Listrik, Ac, Pariwisata, Pengolahan hasil perikanan yang pengadaan peralatan prakteknya sementara diusahakan," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://makassar.tribunnews.com/2018/10/17/warga-selayar-ini-terima-sertifikat-kompetensi-dari-menteri-hanief-dhakiri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Selayar ini Terima Sertifikat Kompetensi dari Menteri Hanif ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.