Search

Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalbar Menyambut ... - suarakalbar.co.id

Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalbar dan Pj Ketua Tim PKK Kalbar Windy Prihastari saat menerima kedatangan  Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno pada pameran parade tanjak dan baju Melayu di Alun-alun Kapuas Pontianak


Suarasanggau.co.id
Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno meresmikan pameran parade tanjak dan baju Melayu di Alun-alun Kapuas Jl Rahadi Usman Pontianak, Sabtu (18/11/2023).
Hadir diantaranya Ketua Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar yang juga Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar Windy Prihastari.

Peresmian Pameran Parade Tanjak dan Baju Melayu ditandai dengan pemasangan Tanjak oleh Menteri Parekraf RI, Sandiaga kepada Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.
“Kita budayakan bertanjak, karena budaya pantun sudah mendunia dan Pantun ini sudah menjadi warisan budaya tak benda dari UNESCO. Saya ingin Tanjak ini juga bisa menjadi event karena event ini mempunyai strategi promosi untuk anak-anak muda kita agar bisa menghargai budaya, agar budaya kita semakin jaya,” ujar Sandiaga Uno.
Tak hanya itu, Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini juga berharap anak-anak muda tidak hanya suka kepo melainkan suka bertanjak.
“Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih karena ini bagian dari pada tiga G Gerak Cepat, Gerak bersama dan Gas Pol garap semua potensi lokal untuk memajukan Tanjak kita dan saya ingin Tanjak ini diproduksi,” jelasnya.
Sebagai informasi, tanjak yang dimaksud adalah kain yang dililitkan di Kepala yang merupakan khas budaya Melayu. Tanjak ini ibarat blangkon bagi orang Jawa. Tanjak dibuat dengan menggunakan kain songket atau kain tenun yang dilipat dan diikat dengan gaya tertentu.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiU2h0dHBzOi8vc2FuZ2dhdS5zdWFyYWthbGJhci5jby5pZC8yMDIzLzExL2thZGlzLXBlbXVkYS1vbGFocmFnYS1kYW4tcGFyaXdpc2F0YS5odG1s0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kalbar Menyambut ... - suarakalbar.co.id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.