Search

Kampung Zakat Di Tanah Bumbu Diresmikan Mentri Agama RI - Patroli Cyber

Tanah Bumbu,  – Kunjungan kerja Mentri agama RI,H.Yaqut Cholil Qoumas di Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa,17/1/2023, kedatangan di Kab.Tanah Bumbu beserta rombongan di sambut Bupati Tanah Bumbu, diwakili wakil Bupati M. Rusli,karena Bupati bertepatan tugas luar daerah,serta didampingi ,Anggota DPRD, Kapolres,Dandim 1022 ,Danlanal, Kajari,atau yang mewakili SKPD dan tokoh agama dan masyarakat,tepatnya di Desa Sukamaju,Kec.Batulicin ,Kab.Tanah Bumbu.

Agenda kunker Mentri agama di Kab.Tanah Bumbu dalam rangka launching kampung Zakat di Desa Sukamaju.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanah Bumbu,M,Rusli,mengatakan pertama ucapkan terima kasih atas kedatangannya Mentri agama RI beserta rombongan di Kab.Tanah Bumbu, Kedatangan Mentri agama di Kab.Tanah Bumbu adalah yang pertama,kedepan lebih baik hubungan dan kerja samanya, Bisa mendorong percepatan pembangunan Pemerintah Daerah Kab.Tanah Bumbu.

Dengan keberadaan kampung Zakat,semoga mampu mengentaskan kemiskinan,perekonomian lebih baik juga kebutuhan pendidikan dan kesehatan warga masyarakat bisa terlayani.

Bagi warga masyarakat yang handak beryakat pilih lembaga pengelolaan yakat yang betul betul untuk masyarakat katanya.

Diwaktu dan tempat yang sama Mentri agama RI,H.Yaqut Cholil Qoumas,dalam sambutanya juga mengatakan, keberadaan kampung Zakat di Kab Tanah Bumbu sangat penting,mengingat kondisi angka kemiskinan di Negara kita kurang lebih ada 22 juta orang dari total jumlah penduduk Indonesia kurang lebih ada 260 juta.

Sekala nasional jumlah kampung Zakat yang ada di Negara kita baru ada 514,pihak kementrian akan memaksimalkan paling tidak di 2023 harus ada 1000 lagi kampung Zakat.Keberadaan yayasan AlAZIS Assalam Fil Alamin,dipusat maupun di Prov dan Kabupaten , mampu mewujudkan menurunnya angka kemiskinan.

Untuk itu kampung Zakat harus berorentasi produktif,siap sarana ,tenaga agar berkepanjangan, kalau sifatnya sesat itupun melihat dari situasi kondisi di lapangan. Sekali lagi keberadaan yayasan Assalam Fil Alamin,sebagai Ketua Komjen (Purn) Syahfrudin Lambo,dan H.Sudian Noor sebagai ketua AlAZIS Prov.Kalsel, Yaqut yakin akan mampu mengemban amanah ini untuk menuntaskan kemiskinan di negara kita semoga berhasil tandasnya.(ag)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiVWh0dHBzOi8vd3d3LnBhdHJvbGljeWJlci5jb20va2FtcHVuZy16YWthdC1kaS10YW5haC1idW1idS1kaXJlc21pa2FuLW1lbnRyaS1hZ2FtYS1yaS_SAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kampung Zakat Di Tanah Bumbu Diresmikan Mentri Agama RI - Patroli Cyber"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.