Search

Berikan Porsi Kepada Orang Sunda untuk Duduki Jabatan Mentri Kelautan dan Perikanan - http://jabarekspres.com/

BANDUNG – Kosongnya kursi Menteri Perikanan dan Kelautan menjadi berbagai sorotan, siapakah yang cocok dan pantas menempati posisi tersebut apakah dari kalangan partai politik, profesional, serta sosok profesional yang terafiliasi dengan partai politik?

Namun, menurut tokoh, pakar, dan akademisi Sunda menyatakan bahwa orang yang cocok menempati kursi Menteri Perikanan dan Kelautan yakni dari kalangan orang Sunda.

Seperti yang dikatakan tokoh sekaligus Ketua Gerakan Pilihan Sunda (Gerpis), Andri P. Kantaprwira yang menyebut bahwa orang Sunda itu adalah orang-orang visioner yang punya kemampuan teknokratik. Selain itu, lanjut dia, orang Sunda memiliki nenek moyang para pelaut yang andal.

“Kita tahu bahwa Sunda itu adalah salah satu kerajaan maritim tertua di Indonesia yaitu sejak salakanegara abad ke-1 dan Padjadjaran itu adalah kerajaan maritim yang mempunyai 7 Pelabuhan,” kata Andri di Bandung belum lama ini.

Menurutnya, kemakmuran Kerajaan Padjadjaran itu karena berbasis maritim, maka tidak heran ketika banyak pemikir-pemikir maritim kelautan yang hebat berasal dari orang Sunda seperti tokoh monumental yaitu Insinyur Haji Juanda.

“Kalau kita bicara tentang kemaritiman juga Menteri Maritim pertama, kan orang Sunda yang berhasil memberikan pondasi-pondasi di bidang kemaritiman,” ucapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://jabarekspres.com/2020/berikan-porsi-kepada-orang-sunda-untuk-duduki-jabatan-mentri-kelautan-dan-perikanan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berikan Porsi Kepada Orang Sunda untuk Duduki Jabatan Mentri Kelautan dan Perikanan - http://jabarekspres.com/"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.