Search

Kabar Gembira dari Mentri BUMN Bahwa Perlahan tapi pasti, Vaksin Covid-19 Diproduksi Awal 100 Juta - Sripoku.com

SRIPOKU.COM-Meski diprediksi akan tersedia tahun depan atau 2021, namun ada kabar gembir bahwa dalam waktu dekat ini vaksin Covid-19 akan segera diproduksi.

Tentunya dengan syarat  jika uji klinis vaksin Covid-19 itu berhasil, maka pemerintah akan mencetak vaksin Covid-19 hingga 100 juta lebih.

Adapun produksi 100 juta vaksin itu merupakan tahap awal.

Hal ini ditegaskan oleh Menteri BUMN Erick Thohir yang sudah memberikan kabar bahwa, vaksin Covid-19 siap diperbanyak dan kini dalam tahap persiapan uji klinis.

Dia pun menegaskan, produksi 100 juta vaksin itu, sebagai tahap awal dan rencana besar bahwa, Indonesia bermaksud membantu dan mengekspor vaksin ke negara-negara tetangga dalam jumlah lebih banyak lagi.

Dijelaskan Erick Tohir, memang pihak terkait yakni Bio Farma saat ini, dalam rangka persiapan.

Dimana Erick Tohir tengah mengecek kesiapan kesiapan produksi vaksin Covid-19, yang saat ini memasuki tahap persiapan uji klinis fase 3.

Dalam kesempatan ini, Erick Tohir menjelaskan bahwa, Bio Farma saat ini memiliki kapasitas produki awal 100 juta.

Hingga Desember 2020, akan siap 150 juta dosis tambahan.

“Jadi pada tahun depan akan diproduksi sebanyak 250 juta dosis, dan jumlahnya akan mencukupi untuk Indonesia ."

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://palembang.tribunnews.com/2020/08/05/kabar-gembira-dari-mentri-bumn-bahwa-perlahan-tapi-pasti-vaksin-covid-19-diproduksi-awal-100-juta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kabar Gembira dari Mentri BUMN Bahwa Perlahan tapi pasti, Vaksin Covid-19 Diproduksi Awal 100 Juta - Sripoku.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.