Search

BLT Dana Desa Tahap Dua, Akan Disalurkan Bertepatan Kunjungan Mentri Desa ke Majalengka - Pikiran Rakyat

PORTAL MAJALENGKA – Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Majalengka, Rd Umar Ma’ruf mengajak seluruh kepala desa untuk terus memerangi stunting di daerahnya.

Malahan, kata Umar, pemberantasan stunting merupakan sebagai syarat untuk pencairan Dana Desa tahap tiga.

Umar juga berpesan jangan sampai pagu ADD dikurangi karena sudah diusulkan ke BKAD. Penurunan dan kenaikan ADD berdasarkan dana perimbangan.

Baca Juga: Kades Minta BLT Dana Desa Tahap Dua Segera Dicairkan

Menurutnya, BLT DD tahap dua yang Rp300 ribu rencananya akan dimulai sejak 5 September 2020. Tujuannya agar sesuai dengan kunjungan Kemendes PDTT.

Rencananya, 5 September nanti Mentri Desa dan PDTT akan berkunjung untuk melihat Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pandawa, Desa Pilangsari kecamatan Jatitujuh.

“Dijadwalkan Pak menteri akan ke Majalengka meninjau PKTD, BLT DD, Masker setengah milyar,” ungkap Dia, Jumat 28 Agustus 2020.

Baca Juga: Pelaku Usaha dan UMKM butuh Perlindungan Pemerintah

Bahkan, rencananya Majalengka akan kedatangan dua menteri, menteri PDTT 5 September 2020, Mensos belum ditentukan tanggalnnya, sementara Gubernur Jawa Barat tanggal 12 September akan ke Desa Bantaragung meninjau tempat wisata.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://portalmajalengka.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-83704874/blt-dana-desa-tahap-dua-akan-disalurkan-bertepatan-kunjungan-mentri-desa-ke-majalengka

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BLT Dana Desa Tahap Dua, Akan Disalurkan Bertepatan Kunjungan Mentri Desa ke Majalengka - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.