Search

Angka Putus Sekolah Tinggi di Ketungau, Bupati Jarot Minta Mentri Basuki Bangun Rusun - Tribun Pontianak

SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno meminta kepada Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basuki Hadimuljono membangun satu unit rumah susun di Kecamatan Ketungau Tengah.

Pertimbangan Jarot, dengan dibangunnya satu unit rusun di sana nantinya, angka putus sekolah yang tinggi bisa ditekan.

“Tadi Pak Mentri tanya, ‘mau buat rusun di mana lagi’. Saya jawab, dari data angka putus sekolah tinggi di Ketungau Tengah. Saya sampaikan kita minta satu rusun di Merakai,” ujar Jarot, WinarnoKamis (13/2).

Jarot menyebut, berdasarkan data Kecamatan Ketungau Tengah menempati urutan pertama angka putus sekolah yang paling tinggi di antara 13 kecamatan lainnya.

Bupati Jarot Beberkan Bantuan Kementrian PUPR untuk Sintang

“Kalau SD-SMP masih ada sekolah Satap (satu atap), rumah singgah. Kalau SMP dan SMA itu, adanya ke kota kecamatan. Banyak yang putus sekolah. Sementara ada tiga SMA dan satu SMK di merakai. Oleh sebab itu, kita minta satu rusun,” beber Jarot Winarno

Selain mengusulkan satu unit rusun dibangun di Merakai, Jarot juga mengusulkan ke Mentri Basuki untuk memberikan diskresi pengerjaan ruas jalan Sintang-Semubuk yang dibeberapa titik sering rusak parah.

“Ruas Sintang-Semubuk, sungguh pun sekarang masih menjadi ruas provinsi, kita minta diskresi dari mentri supaya ditangani yang biasa kita tengelam di pedandang, indung, semubuk,” jelasnya.

Terakhir, mengenai pembangunan PLBN Sungai Kelik tipe B, Jarot juga berharap Kementrian PUPR mempercepat pembangunannya, termasuk akses jalan dari Simpang Rasau-Sungai Kelik.

“Tahun ini jembatan ketungau 3 dibangun. kalau nanti akses border dibuka, tapi akses jalannya belum baik, nanti warga sungai kelik ke balai karangan, bukan ke sintang.  Kita berharap ruas jalan sepajang 231 kilometer menjadi jalan nasional,” harap Jarot Winarno.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://pontianak.tribunnews.com/2020/02/13/angka-putus-sekolah-tinggi-di-ketungau-bupati-jarot-minta-mentri-basuki-bangun-rusun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Angka Putus Sekolah Tinggi di Ketungau, Bupati Jarot Minta Mentri Basuki Bangun Rusun - Tribun Pontianak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.