Search

Kampus II IAIN Batusangkar Diresmikan Mentri Agama

Selasa, 27 Maret 2018 - 14:12:01 WIB - 19Kampus II IAIN Batusangkar Diresmikan Mentri AgamaMenteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin meresmikan penggunaan gedung baru kampus II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar

TANAH DATAR - Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin meresmikan penggunaan gedung baru kampus II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, Sumbar. Kampus itu merupakan fasilitas megah untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dalam sambutannya Lukman Hakim meminta agar segenap civitas akademika, terutama mahasiswa dapat memanfaatkan dan merawat gedung yang telah dibangun tersebut.

"Rawatlah gedung ini agar dapat dimanfaatkan hingga generasi yang akan datang," katanya di Batusangkar Jumat (23/3).

Lukman mengatakan, keberadaan gedung ini harus disyukuri oleh seluruh mahasiswa, oleh karenanya mahasiswa diminta untuk memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan untuk aktifitas yang positif dengan tujuan untuk memberikan kemaslahatan terhadap banyak umat Islam diharapkan dapat memberikan jiwa terhadap gedung tersebut.

Selain itu ia mengatakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) merupakan salah satu wadah untuk menyampaikan nilai-nilai keislaman kepada masyarakat.

"Gedung baru yang dimanfaatkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendukung IAIN untuk menyiarkan nilai-nilai keislaman," katanya.

Sebelumnya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga sampaikan dengan telah selesainya pembangunan gedung baru ini, diharapkan kepada mahasiswa, dapat memanfaatkan untuk benar-benar menggali ilmu khususnya nilai-nilai keislaman dan setelah tamat dapat diterapkan untuk kemaslahatan umat, katanya.

Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar, Kasmuri mengatakan pembangunan gedung baru tersebut telah menelan biaya sebesar Rp. 32 miliar rupiah.

Kasmuri jelaskan biaya tersebut berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementrian Agama untuk penganggaran tahun anggaran 2017.

Selain dilengkapi oleh berbagai prasarana seperti labor, ruang ibadah, ruang belajar, kantor dan lain sebagainya, gedung baru ini juga dilengkapi dengan tangga ramah disabilitas," katanya.

Ia menambahkan, insyaallah dalam tahun ini juga akan dilakukan pembangunan gedung untuk Fakuktas Syariah dengan biaya sebesar Rp. 35,8 miliar yang juga berasal SBSN Kementrian Agama tahun anggaran 2018, pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kakan Kemenag Sumbar, wakil bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, forkopimda, kakan Kemenag Tanah Datar, pimpinan OPD, Camat, Wali nagari, tokoh masyarakat dan ribuan mahasiswa setempat.(romeo/AMOI)

Berita ini bermanfaat? sekarang juga!

Polling Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang 2018-2023

Editor/Sumber: romeo

Tag: pendidikan,sumatra-barat,tanah-datar



Polisi Ungkap Jaringan Pencuri Ternak di Kabupaten Lima Puluh Kota Sumbar

Polisi Ungkap Jaringan Pencuri Ternak di Kabupaten Lima Puluh Kota Sumbar

LIMA PULUH KOTA - Polsek Akabiluru amankan seorang tersangka pencurian ternak berinisial RS (32) warga jorong Sawah...


Gerindra Jakarta Deklarasikan Prabowo Subianto Calon Presiden 2019

Gerindra Jakarta Deklarasikan Prabowo Subianto Calon Presiden 2019

POLITIK - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan deklarasi pencalonan Ketua Dewan Pembina...


Usai Menang Pemilu Rusia, Ini Kata Vladimir Putin

Usai Menang Pemilu Rusia, Ini Kata Vladimir Putin

INTERNASIONAL - Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan tak memiliki keinginan untuk berlomba menggunakan senjata dan...


Fadli Zon Polisikan Ananda Sukarlan dan Akun @maklambeturah

Fadli Zon Polisikan Ananda Sukarlan dan Akun @maklambeturah

NASIONAL - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon resmi melaporkan pemilik akun media sosial twitter @anandasukarlan dan...


Durasi 5 jam, Kapolres Tanah Datar Bekuk 3 Tersangka Narkoba di Tempat Berbeda

Durasi 5 jam, Kapolres Tanah Datar Bekuk 3 Tersangka Narkoba di Tempat Berbeda

TANAH DATAR - Langsung memimpin operasi penangkapan terhadap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba. Kapolres Tanah Datar,...


Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://minangkabaunews.com/artikel-15961-kampus-ii-iain-batusangkar-diresmikan-mentri-agama.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kampus II IAIN Batusangkar Diresmikan Mentri Agama"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.