Search

Sosok Nezar Patria Jurnalis dan Aktvis Orde Baru yang Dilantik ... - Tribun Priangan

TRIBUNPRIANGAN.COM - Senin (17/7/2023), merupakan hari dimana Presiden Joko Widodo secara resmi melantik sedikitnya 5 jabatan menteri kabinet baru.

Salah satu nama dari kelima mentri yang telah resmi di lantik di Istana Negara, Jakarta Pusat, tersebut yakni Nezar Patria.

Nezar Patria dilantik sebagai Wakil Mentri Komunikasi dan Informatika yang akan mendampingi Budi Arie Setiadi yang juga dilantik sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika hari ini, menggantikan Johnny G Plate.

Dalam pengambilan sumpah janjinya Nezar mengaku bersedia, dan akan patuh serta berusaha menjalankan tugasnya dalam segala aspek yang mendasar dalam Undang-undang.

"Saya bersedia, dan bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Nezar Patria mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi.

Baca juga: BREAKING NEWS, Nezar Patria Dilantik Jokowi Sebagai Wamenkominfo Hari Ini, Dampingi Budi Arie

Lantas siapa sebenarnya sosok Nezar Patria yang baru saja dilantik di Istana Negara, Jakarta Pusat tersebut?

Nezar Patria, seorang jurnalis dan penyair yang merupakan salah satu dari tiga belas orang korban penculikan di era orde baru (Orba) pada masanya.

Pria kelahiran Sigli, Aceh, 5 Oktober 1970 tersebut, merupakan putra dari

Sebelumnya ia telah menjabat sebagai Staf Khusus V Bidang Komunikasi Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia tokoh pers senior Aceh yang juga Pemimpin Umum Serambi Indonesia, Sjamsul Kahar.

Pada penghabisan tahun 1998, Nezar memutuskan beralih dari aktivis menjadi seorang Jurnalis.

Ia mengawali karinya barunya tersebut dengan mejajal media Tempo pada tahun 1999-2008.

Karir di dunia medianya terus meroket, kali ini ia berperan sebagai pendiri portal berita online Viva.co.id (2008-20214), sebelum akhirnya menjajal posisi pimpinan redaksi di CNN Indonesia Digital (2014-2015).

Waktu berlanjut, jabatannya tetap berlanjut namun berpindah media yakni The jakarta Post pada tahun 2015-2020.

Berangkat dari pengalaman lamanya, Nezar, juga pernah memimpin organisasi wartawan, ia pernah terpilih sebagai Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia periode 2008-2011.

Baca juga: SOSOK Mayjen TNI Dedy Agus Purwanto, Akmil 1988 Matang di Intelijen, Kini Staf Ahli Bididepol BIN

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMijgFodHRwczovL3ByaWFuZ2FuLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tLzIwMjMvMDcvMTcvc29zb2stbmV6YXItcGF0cmlhLWp1cm5hbGlzLWRhbi1ha3R2aXMtb3JkZS1iYXJ1LXlhbmctZGlsYW50aWstam9rb3dpLXNlYmFnYWktd2FtZW5rb21pbmZvLWhhcmktaW5p0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sosok Nezar Patria Jurnalis dan Aktvis Orde Baru yang Dilantik ... - Tribun Priangan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.