Search

Dito Ario Tedjo Resmi Menjadi Menpora, Jokowi Harapkan Kemajuan Dunia Olahraga dan Pemuda - Haluan Kalbar - Harian Haluan

HALUANKALBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik politikus muda Partai Golkar, Dito Ario Tedjo, sebagai Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru pada Senin, 3 April 2023. Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta.

Dalam acara pelantikan tersebut, Presiden Jokowi memberikan sambutan dan mengucapkan selamat kepada Dito atas penunjukannya sebagai Menpora baru.

Presiden juga berharap Dito dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memajukan dunia olahraga serta pemuda di Indonesia.

Arahan pertama adalah Jokowi ingin agar Dito menyiapkan tim Indonesia yang akan berlaga pada ajang SEA Games dan Asian Games secara efisien.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi III DPR: KPK Tepat dan Sesuai Prosedur Tangkap Rafael Alun Trisambodo

"Ada tiga poin dari Pak Presiden, yang satu Pak Presiden ingin di agenda event SEA Games dan Asian Games kita memprioritaskan cabor-cabor yang memiliki potensi medali. Jadi harus Eefisien, tetapi kita mendapatkan hasil medali yang terbaik, kata Dito dikutip HaluanKalbar.com dari kemenpora.go.id, Selasa, 4 April 2023.

Jokowi juga ingin agar liga-liga olahraga secara masif digalakan pada level pendidikan sekolah dan kuliah, dan juga lebih memperhatikan liga-liga yang digelar antarkampung.

Dito mengatakan bahwa Presiden Jokowi ingin ekosistem industri olahraga di Indonesia ini makin berkembang.

"Ketiga, Pak Presiden sangat peduli dan ingin ekosistem sport industry Indonesia ini makin maju dan makin established," tutur Dito melanjutkan.

Selain dari sisi keolahragaan, Jokowi juga mengarahkan agar pemilik nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu agar memperhatikan sektor kepemudaannya juga.

Jokowi ingin agar pengembangan pemuda diarahkan ke kewirausahaan dan profesionalitas dengan capaian indeks pemuda yang naik.

Dito mengatakan bahwa pihaknya akan memaksimalkan segala persiapan pelaksanaan beberapa ajang olahraga Internasional yang akan dilaksanakan di Indonesia.

Beberapa ajang olahraga Internasional yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah adalah Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 di Jakarta, dan World Beach Games di Bali.

"Ke depan kan ada tujuh event Internasional, salah satunya Indonesia jadi tuan rumah di bola basket dan World Beach Games. Pasti apa yang sudah dimulai tentunya akan otomatis akan kita teruskan dan juga maksimalkan pelaksanaannya," kata Dito.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMijQFodHRwczovL2thbGJhci5oYXJpYW5oYWx1YW4uY29tL3BlcmlzdGl3YS8yNTg4MzMwOTk0L2RpdG8tYXJpby10ZWRqby1yZXNtaS1tZW5qYWRpLW1lbnBvcmEtam9rb3dpLWhhcmFwa2FuLWtlbWFqdWFuLWR1bmlhLW9sYWhyYWdhLWRhbi1wZW11ZGHSAZEBaHR0cHM6Ly9rYWxiYXIuaGFyaWFuaGFsdWFuLmNvbS9wZXJpc3Rpd2EvYW1wLzI1ODgzMzA5OTQvZGl0by1hcmlvLXRlZGpvLXJlc21pLW1lbmphZGktbWVucG9yYS1qb2tvd2ktaGFyYXBrYW4ta2VtYWp1YW4tZHVuaWEtb2xhaHJhZ2EtZGFuLXBlbXVkYQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dito Ario Tedjo Resmi Menjadi Menpora, Jokowi Harapkan Kemajuan Dunia Olahraga dan Pemuda - Haluan Kalbar - Harian Haluan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.