Search

Tak Digubris! Peringatan Ahok Kepada Anies Tentang Wilayah di Sekitar Depo Pertamina Plumpang - Insiden 24 - Insiden 24

INSIDEN24.COM - Tragedi yang melanda pemukiman di sekitar Depo Pertamina Plumpang merupakan sebuah kejadian yang cukup tragis, akibat kejadian tersebut belasan orang meninggal dunia dan puluhan lain nya mengalami luka luka.

Setelah kejadian tersebut muncut banyak cuitan di Twitter warganet yang mengaitkan izin tinggal di kawasan berbahaya itu dengan dua mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan.

Disebutkan Ahok kala itu, bahwa kawasan tersebut tidak boleh ditinggali oleh warga karena selain milik pertamina, kawasan tersebut juga terlalu dekat dengan Depo Pertamina.

Baca Juga: Buntut Kebakaran Depo Pertamina Plumpang:Polri Bantu Tangani Identifikasi Korban hingga Usut Penyebabnya

Mantan Gubernur DKI Jakarta kala itu mengatakan "Fasilitas TBBM Plumpang itu butuh BUFFERZONE sebagai bagian dari concern terhadap keselamatan lingkungan dan efek lainnya”.

Ahok bahkan pernah menawarkan rusun di tahun 2009, selepas kejadian kebakaran Depo Plumpang Yang pertama. Tetapi kesepakatan dengan 1422 kepala keluarga penghuni tanah merah sepertinya tidak menemukan titik terang. 

Rusun untuk warga Tanah Merah. Sama seperti hal nya warga Rawa Bebek ada yang dari Bukit Duri, biaya sewanya pun murah, hanya Rp 5.000 per hari. 

Hingga setelah  berhenti menjabat Ahok pun juga telah memperingatkan kepada Anies untuk tidak asal membuat janji politik. Karena Sebelumnya, Anies menjanjikan untuk tidak menggusur tanah merah yang sebenarnya aset milik PT Pertamina Persero.

Baca Juga: Inilah 4 Tempat Makan Baso yang Enak di Garut Dijamin Rasanya Edun Pisan Euy!

Namun peringatan Ahok itu nampaknya tak digubris. Karena pada tahun 2021, Anies yang seharusnya melarang warga untuk tinggal di kawasan tersebut, justru memberikan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada warga Kampung Tanah Merah.

Menurut Anies, IMB ini menjadi jalan tengah kepada warga agar dapat memenuhi kebutuhan dasar. Seperti listrik dan saluran air bersih.

Dan karena tidak dipindahkan, kini rumah warga yang berada di atas tanah aset PT Pertamina Persero tersebut ludes terbakar dari depo Pertamina Plumpang.

Baca Juga: Dirut Pertamina Sampaikan Maaf Serta akan Evaluasi Internal dan Janji Tangani Masyarakat Terdampak Kebakaran

Setelah kejadian kemarin Mentri BUMN Erick Thohir pun mengungkap bahwa dengan kejadian terbakarnya depo Pertamina Plumpang, Pertamina akan segera mencari solusi terhadap permukiman penduduk yang berada di area sekitar depo BBM maupun kilang.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihwFodHRwczovL3d3dy5pbnNpZGVuMjQuY29tL3JhZ2FtLzM5Njc4NTM2NzQvdGFrLWRpZ3VicmlzLXBlcmluZ2F0YW4tYWhvay1rZXBhZGEtYW5pZXMtdGVudGFuZy13aWxheWFoLWRpLXNla2l0YXItZGVwby1wZXJ0YW1pbmEtcGx1bXBhbmfSAYsBaHR0cHM6Ly93d3cuaW5zaWRlbjI0LmNvbS9yYWdhbS9hbXAvMzk2Nzg1MzY3NC90YWstZGlndWJyaXMtcGVyaW5nYXRhbi1haG9rLWtlcGFkYS1hbmllcy10ZW50YW5nLXdpbGF5YWgtZGktc2VraXRhci1kZXBvLXBlcnRhbWluYS1wbHVtcGFuZw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Digubris! Peringatan Ahok Kepada Anies Tentang Wilayah di Sekitar Depo Pertamina Plumpang - Insiden 24 - Insiden 24"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.