Search

Anita Gah,Perempuan Pertama yang Bentak Kadis Pendidikan NTT :'Mentri Saja Saya Sikat, Apalagi Pak Kadis!' - Kobaran - Kobaran

Kobaran.com - Anggota DPR RI, Anita Jacoba Gah menilai Gubernur NTT, Viktor Laiskodat tidak bijaksana dalam mengeluarkan kebijakan soal sekolah di jam 5 pagi.

"Secara pribadi saya menurut di jam 5 pagi tidak bijaksana," kata Anggota DPR RI dari Komisi X, Anita Gah kepada POS-KUPANG.COM, Jumat 3 Maret 2023.

Menurut dia, Gubernur NTT sebelum mengambil suatu kebijakan harus melihat kondisi wilayah NTT yang berpulau-pulau serta serta permasalahan lainnya yang dihadapi oleh masyarakat dengan adanya kebijakan itu.Inilah profil Anita Gah.

Baca Juga: Inilah Negara dengan Jam Sekolah Terpendek di Dunia, Indonesia Tidak Termasuk!

Baru dihebohkan dengan masuk sekolah jam 5 pagi, kini kabar lainnya datang lagi dari sektor Pendidikan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Anggota Komisi X DPR RI, Anita Gah membentak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi Making.

Kejadian itu bermula karena Linus Lusi melarang guru-guru honorer melayangkan petisi setelah dirinya tidak membuka formasi bagi guru yang lulus passing grade P1 2021.

Saat itu Anggota Komisi X DPR RI, Anita Jacoba Gah, membawa 10 orang perwakilan guru itu bertemu dengan Linus di ruang rapat Sekda NTT pada Jumat 2 Maret 2023.

Ia meminta Linus menyimak dengan seksama penyampaian petisi dan keluhan para guru yang dibawanya untuk bertemu Pemerintah NTT itu.

Tegas Anita tentang kebaikan Pendidikan di NTT singgung menteri.

“Menteri saja saya sikat apalagi Pak Kadis!” tunjuk Anita ke arah Linus Lusi yang duduk di hadapannya dikutip media ini dari KatongNTT.com.

Pertemuan itu dimoderatori Sekda NTT Yohanna Lisapally juga diikuti oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Provinsi NTT Zakarias Moruk.

Sekitar dua kali Linus menghentikan para guru itu membacakan petisi. Dalam petisi para guru mendesak Kadis Pendidikan NTT untuk membuka formasi. Kemudian mengangkat 1.345 guru yang telah lulus passing grade P1 2021.

“Sudah, sudah. Itu tidak usah buat. Dengar dari saya di sini,” sergah Linus.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMijAFodHRwczovL3d3dy5rb2JhcmFuLmNvbS9uZXdzLzQ2NTc5MjMwMjcvYW5pdGEtZ2FocGVyZW1wdWFuLXBlcnRhbWEteWFuZy1iZW50YWsta2FkaXMtcGVuZGlkaWthbi1udHQtbWVudHJpLXNhamEtc2F5YS1zaWthdC1hcGFsYWdpLXBhay1rYWRpc9IBkAFodHRwczovL3d3dy5rb2JhcmFuLmNvbS9uZXdzL2FtcC80NjU3OTIzMDI3L2FuaXRhLWdhaHBlcmVtcHVhbi1wZXJ0YW1hLXlhbmctYmVudGFrLWthZGlzLXBlbmRpZGlrYW4tbnR0LW1lbnRyaS1zYWphLXNheWEtc2lrYXQtYXBhbGFnaS1wYWsta2FkaXM?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anita Gah,Perempuan Pertama yang Bentak Kadis Pendidikan NTT :'Mentri Saja Saya Sikat, Apalagi Pak Kadis!' - Kobaran - Kobaran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.