Search

Terbitkan Izin Ekspor Benih Lobster, Mentri Edhy: Itu Untuk Meningkatkan Pendapatan Nelayan Daerah - Pikiran Rakyat

JURNAL PRESISI -  Sempat dikecam oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti, nyatanya izin ekspor benih lobster dari KKP terus dikeluarkan.

Terbaru dilaporkan 26 perusahaan telah mendapat izin ekspor salah satu komoditas hasil laut tersebut.

Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah, mengingat beberapa perusahaan sudah mengajukan izin, namun belum mendapatkannya.

Baca Juga: KPU dan Polda Jatim Lakukan Rapat Persiapan Pengamanan Pilkada 2020

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Menteri KKP saat ini, Edhy Prabowo.

"Izin (ekspor lobster, red.) yang sudah kami keluarkan ada 26 bahkan akan tambah sampai 31 izin," kata Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo di Indramayu, Senin malam, 6 Juli 2020.

Menteri Edhy mengatakan hal ini adalah upaya KKP untuk meningkatkan pendapatan nelayan di daerah.

Baca Juga: Manfaatkan Peluang! Instagram Uji Coba Fitur Reels Setelah Pelarangan TikTok di India

Izin ekspor lanjut Edhy sebetulnya untuk mewadahi keinginan nelayan yang memang dari dulu sudah bergantung dari tangkapan benih lobster.

Larangan penangkapan benih lobster turut andil menurunkan pendapatan nelayan dulu, bahkan sampai berurusan dengan hukum klaim Edhy.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://jurnalpresisi.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-15587493/terbitkan-izin-ekspor-benih-lobster-mentri-edhy-itu-untuk-meningkatkan-pendapatan-nelayan-daerah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terbitkan Izin Ekspor Benih Lobster, Mentri Edhy: Itu Untuk Meningkatkan Pendapatan Nelayan Daerah - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.