Search

Beredar di Grup WA, Isu AHY Menjadi Mentri Koperasi dan UKM - Pikiran Rakyat

FIXBANJARMASIN.COM – Rapat Internal Kabinet yang digelar 18 Juni silam menampakkan kekecewaan Jokowi terhadap kinerja kabinetnya. Pernyataan Presiden yang diunggah Sekertaris Presiden pada 28 Juni 2020 telah mengundang perhatian publik.

Publik dikagetkan dengan salah satu pernyataan Jokowi mengenai reshuffle Kabinet. Hal ini mengundang pro kontra di masyarakat. prediksi mengenai adanya perubahan kabinet Indonesia Maju semakin santer.

Isu reshuffle para mentri ini menyebar luas di sosial media setelah unggahan video rapat tersebut.

Di WhatsApp grup salah satunya, narasi mengenai susunan kabinet setelah reshuffle beredar luas. Entah dari mana sumbernya, yang jelas isu itu cukup menarik perhatian publik.

Artikel ini sebelumnya telah tayang pada portal Galamedia dengan judul : Beredar di Grup WA, Isu Ahok Jadi Menteri BUMN, AHY Menteri Koperasi dan UKM. https://galamedia.pikiran-rakyat.com/news/pr-35582667/beredar-di-grup-wa-isu-ahok-jadi-menteri-bumn-ahy-menteri-koperasi-dan-ukm?page=2

Salah satunya yakni pergantian Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Narasinya menyebutkan bahwa nama menteri yang diganti dan menteri yang menggantikannya.

Disebutkan jika Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menggantikan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN. Nama lain yang menyita perhatian yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menduduki posisi Menteri Koperasi dan UKM.

Kemudian nama Nadiem Makarim dan Wishnutama tak lagi ada di deretan susunan itu.  

Sejauh ini, isu itu memang belum bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan narasi yang beredar di WA Grup termasuk informasi bohong atau hoaks.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://fixbanjarmasin.pikiran-rakyat.com/news/pr-39582925/beredar-di-grup-wa-isu-ahy-menjadi-mentri-koperasi-dan-ukm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beredar di Grup WA, Isu AHY Menjadi Mentri Koperasi dan UKM - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.