Search

Ditinjau Panglima TNI-Kapolri, Ini Keistimewaan RS Khusus Penanganan Penyakit Menular Pulau Galang - Suara Merdeka Solo

kunjungan-panglima-kapolri-batam1
FOTO/DOK

BATAM,suaramerdekasolo.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis dan jajaran TNI-Polri mengunjungi Rumah Sakit (RS) khusus untuk corona di Pulau Galang, Kepulauan Riau, Minggu (8/3).

Sesampainya di pulau Galang, kota Batam panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan akan melakukan peninjauan lokasi rumah sakit menular di tempat tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya Panglima TNI, Mentri PUPR, Sesditjen P2P dan Kepala BNPB pada Rabu (4/3/2020) lalu melakukan peninjauan lokasi Ruma Sakit penyakit menular atau Rumah Sakit Terintegrasi Khusus Perbatasan.

Baca : Berempati Nyanyikan “Jiayou Wuhan”, Bripka Hans Langsung dapat Tiket Kapolri

Kunjungan tersebut dilakukan rombongan Panglima TNI, Mentri PUPR, Sesditjen P2P dan Kepala BNPB kurang lebih selama kurang lebih 2 jam lamanya di lokasi ex camp Vietnam Galang, kota Batam.

Panglima mengatakan, lokasinya yang berada di tengah hutan serta jarak dengan pemukiman lumayan jauh. Pulau Galang merupakan salah satu tempat ideal untuk di bangun RS khusus tempat observasi dan isolasi.

“Pulau Galang adalah salah satu tempat ideal yang nantinya akan dibangun satu Rumah Sakit khusus. Rumah sakit yang memiliki fasilitas sebagai observasi dan fasilitas sebagai isolasi. Tempatnya sangat ideal di tengah hutan. Jarak dengan penduduk kurang lebih 2 hingga 3 km,” ujar Hadi.

Baca : Tangkal Virus Corona dengan Minum Jamu

Tak hanya jarak dan lokasi yang ideal, akses menuju lokasi juga cukup mudah. Karena dekat dengan bandara yang bisa didarati pesawat berbadan besar maupun kecil.

“Dan kalau ada pasien yang harus dikirim dari luar Negeri maupun dari wilayah Indonesia kapan pun bisa sampai sini karena memiliki bandara yang bisa didarati oleh pesawat kecil maupun pesawat berbadan lebar, dan jarak dari bandara ke pulau Galang ini kurang lebih 1 jam,” tuturnya.

Baca : Patroli Siber Ditingkatkan, Antisipasi Hoaks Corona

kunjungan-panglima-kapolri-batam2
FOTO/DOK

Dari kunjungan ini, Panglima TNI meminta prajurit TNI-Polri untuk segera melakukan kegiatan pengamanan jalan, pengamanan wilayah agar pembangunan segera terlaksana.

“Saya minta kepada seluruh aparat TNI-Polri segera melaksanakan kegiatan pengamanan baik pengamanan di jalan raya, pengamanan wilayah yang akan kita bangun agar target pembangunan bisa kita capai dan fasilitas juga akan segera tersedia dan kita segera operasionalkan untuk menampung saudara-saudara kita yang harus melaksanakan observasi maupun melaksanakan isolasi di wilayah ini,” pintanya.

Baca : Takut dengan Ancaman KKB, Ratusan Masyarakat Pedalaman Pegunungan Timika Mengungsi ke Polsek Tembagapura

Dan mereka bisa sembuh dengan baik, keluar dari pulau Galang ini dengan tidak adanya penyakit atau terinveksi virus Corona tersebut. Saya mengucapkan banyak terimakasih ini bagian dari sinergitas dari TNI-Polri yang saya dengung-dengungkan dan nyata hasilnya,” Sambungnya.

Sementara itu, kegiatan bakti kesehatan gratis juga digelar TNI dan Polri di Pulau Galang. Kegiatan digelar di sekitar terminal Pelabuhan Sijantung, yang dihadiri ratusan masyarakat. Ratusan masyarakat mengantre di poli-poli yang disiapkan di sekitar ruang tunggu terminal pelabuhan itu. Posko dan poli yang disiapkan antara lain pemeriksaan ibu, anak dan KB, penyakit dalam, pemeriksaan gigi dan pengobatan umum.

Selain bakti sosial, rombongan dari Panglima dan Kapolri juga memberikan bantuan kepada warga setempat.(*)

Baca : 55 Ton Minyak Curian dari Pertamina Diamankan Satgas Gakkum Ditpolair Baharkam Polri

Editor : Budi Sarmun

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://suaramerdekasolo.com/2020/03/08/ditinjau-panglima-tni-kapolri-ini-keistimewaan-rs-khusus-penanganan-penyakit-menular-pulau-galang/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditinjau Panglima TNI-Kapolri, Ini Keistimewaan RS Khusus Penanganan Penyakit Menular Pulau Galang - Suara Merdeka Solo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.