Search

Gubernur Kalbar Terima Kunker Mentri Utility Serawak Malaysia - Tribun Pontianak

Gubernur Kalbar Terima Kunker Mentri Utility Serawak Malaysia

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menerima kunjungan kerja dari Mentri Utility Serawak Malaysia yang berlangsung di Pendopo Gubernur Kalbar, sabtu (8/9/2019).

Pada Kunker tersebut, Hadir Mentri Utility Serawak Malaysia, Dato Sri Stphen Rundi Anak Utom, Menteri Muda Utility, Datok DR Haji Abdul Rahman Bin Haji Junaidi beserta jajaran yang diterima langsung oleh Gubernur Kalbar , H Sutarmidji dan hadir pula beberapa Kepala Dinas Provinsi Kalbar.

Pada pertemuan tersebut usai melakukan diskusi bersama ada beberapa topik yang dibahas untuk membangun kerjsama antar negar.

Selain itu, Midji mengatakn sejauh ini Kalbar mempunyai 3 border dan tahun ini akan dibangun lagi 2 border, tahun depan ditargetkan selesai dengan total ada 5 border di Kalbar.

Baca: Tahun 2019 Gubernur Kalbar Siapkan 8000 Sambungan Listrik Gratis Bagi Masyarakat Kalbar

Baca: Kunker ke Pontianak, Mobil Kepresidenan Sudah Siap Jemput Jokowi

Baca: Tumunggung Adat Sri Aman Serawak Malaysia Adakan Lawatan Sejarah ke Pontianak

Ia mengatakan dibangun border ini untuk memajukan ekonomi di kawasan perbatasan karena belom maksimal bahkan ada yang belom mulai dan ini akan dilakukan kerjasama.

"Mungkin di sebelah di Malaysia pasarnya model gimana dan kita gimana jangan sampai sama . Kalau sama nanti tidak maju. Misalnya di Malaysia sudah jual buah kita bisa jual fashion atau tekstil," ujarnya.

Kemudian banyak produk pertanian dam perkebunan berasal dari Kalbar yang sebenarnya layak eksport cuma infrasturkturnya belum siap.

"Sehingga eksportnya bisa lewat Kucing karena ada penerbangan langsung ke Kuala Lumpur maupun Singapura
Ini nanti akan kita kerjasamakan ," ujarnya.

Kemudian karena Ibukota pindah ke Malimantan mungkin Kucing dan Kalbar dan lainnya pasti memerlukan kerjasama dan mengambil nilai tambah dari keberadaan pindahnya ibukota negara.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://pontianak.tribunnews.com/2019/09/29/gubernur-kalbar-terima-kunker-mentri-utility-serawak-malaysia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gubernur Kalbar Terima Kunker Mentri Utility Serawak Malaysia - Tribun Pontianak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.