Search

Sejumlah Proyek Strategis PT. Pelindo IV Diresmikan Mentri BUMN

Jayapura, Nokenlive.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno melakukan kunjungan resmi ke Papua, dalam kunjungan tersebut, sejumlah proyek strategis kawasan timur Indonesia turut diresmikan, Salah satunya di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) yang dipusatkan di pelabuhan Kota Jayapura, Jumat (24/8/2018).

Menteri Rini juga secara simbolis melepas ekspor kayu ke luar negeri dari pelabuhan yang sama.”Hari ini kita meresmikan 17 pelabuhan dimana sebanyak 16 di wilayah timur Indonesia dan semuanya dikonsentrasikan di Kota Jayapura. Tentu hal ini merupakan hal yang membanggakan bagi BUMN,” ungkapnya.

Realisasi ini merujuk pada apa yang pernah ditekankan Presiden RI Joko Widodo bahwa untuk bagaimana meningkatkan konektivitas dan kemampuan serta daya saing khusus di bagian timur Indonesia.

“Karena itu, kita memodernisasikan pelabuhan-pelabuhan di bagian timur Indonesia dan anggaran yang dihabiskan sebesar Rp 1,5 triliun rupiah, dengan tujuan untuk bagaimana kita bisa meningkatkan kemampuan pelabuhan di bagian timur, karena selama bertahun-tahun sangat lemah,“ akui Menteri Rini.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV, yang terus bekerja keras dan tidak mau menyerah.

“Karena selain jumlah pelabuhan yang ditingkatkan, juga perbaikan pelabuhan tetap juga menjadi prioritas utama,” tukasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Papua, TEA. Hery Dosinaen mewakili Penjabat Gubernur setempat mengatakan dengan diresmikannya proyek strategis ini maka akses untuk menghubungkan satu titik ke titik yang lain pasti akan lebih cepat dengan kapasitas yang lebih besar, untuk itu Ia berharap dukungan dari Menteri BUMN untuk melihat Papua secara konperhensip.

“Dan kami siap bersama Pelindo untuk bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat dengan infrastruktur yang ada,” janjinya.

Peresmian di tandai dengan penandatangan prasasti diantaranya peresmian pengoperasian pelabuhan dan alat peti kemas Pelabuhan Jayapura dan 15 pelabuhan lain. (Uya)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.nokenlive.com/2018/08/25/sejumlah-proyek-strategis-pt-pelindo-iv-diresmikan-mentri-bumn/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejumlah Proyek Strategis PT. Pelindo IV Diresmikan Mentri BUMN"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.