Search

Mentri Umumkan Pemenang Lelang Penawaran Langsung 4 Blok ...

beritajowo.com // jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengumumkan 4 pemenang lelang penawaran langsung wilayah kerja (WK) minyak dan gas bumi (migas) tahun 2018 dari 5 WK yang ditawarkan.

Penawaran langsung ini mulai ditawarkan pada 19 Februari 2018. Semua hasil lelang akan menggunakan kontrak migas dengan skema gross split.

"Untuk tahun 2018 kami baru selesaikan lelang migas Blok Citarum, Konsorsium PT Cogen Nusantara Energi dan PT Green World Nusantara. Kemudian East Ganal adalah ENI Indonesia Ltd," kata Jonan di acara Konvensi dan Pameran Indonesian Petroleum Association (IPA) ke 42 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (2/5/2018).

Selanjutnya ada Southeast Jambi oleh Konsorsium Talisman West Bengara B.V dan MOECOSouth Sumatra Co., Ltd. Selanjutnya East Seram oleh Lion Energy Limited. Sementara untuk East Papua tidak mendapatkan peserta yang minat.

Pengelolaan WK migas ini akan menerapkan skema bagi hasil gross split.

"Jadi lelang WK migas eksplorasi kami sudah terapkan skema gross split. Untuk WK yang masih ada kontrak tetap dilakukan sesuai perjanjian kecuali kalau jatuh tempo perpanjangannya kita ubah," lanjut Jonan.

Berdasarkan data Kementerian ESDM sendiri, nilai investasi komitmen pasti dari 4 WK tersebut adalah sebesar US$ 44.650.000 dengan total bonus tanda tangan sebesar US$ 3.250.000.

Sementara itu, 1 WK yang belum ada peminat, yakni East Papua menjadi wilayah kerja available dan dapat ditawarkan kembali pada periode penawaran WK migas selanjutnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://beritajowo.com/news/detail/13087/Mentri-Umumkan-Pemenang-Lelang-Penawaran-Langsung-4-Blok-Migas-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mentri Umumkan Pemenang Lelang Penawaran Langsung 4 Blok ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.