Search

Mentri Agama Minta Maaf 200 Daftar Mubaligh, Masuk Nama Sudah ...

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pro dan kontra tentang daftar 200 mubaligh atau dai rekomendasi Kementerian Agama RI masih bergulir.

Selain sejumlah dai yang meminta namanya dicopot dari daftar, ternyata belakangan terungkap fakta mengejutkan, ada mubaligh yang telah almarhum, serta masuknya nama terpidana korupsi dalam daftar tersebut.

Informasi masuknya nama dai yang sudah almarhum dalam daftar tersebut, salah satunya dirilis oleh CEO AMI Foundation, Azzam Mujahid Izzulhaq, melalui akun Facebooknya, Selasa (22/5/2018), pukul 12.37 WIB.

Serta yang tak kalah mengejutkan masuknya nama mantan terpidana dalam kasus korupsi sekaligus mantan Menteri Agama, Said Agil Husin Al Munawar dalam daftar 200 nama mubaligh yang dirilis Kemenag.

Baca: Kemenag Kapuas Hulu Tunggu Surat Resmi Terkait 200 Nama Mubalig

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin akhirnya meminta maaf atas 'kegaduhan' akibat rilis daftar 200 mubaligh itu.

Menteri Lukman menegaskan bahwa daftar itu dalam rangka memberi pelayanan atas pertanyaan masyarakat yang membutuhkan nama mubaligh.

Hal ini dijelaskan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut dalam kesempatan live talkshow melalui sebuah stasiun televisi swasta.

"Ini bukan seleksi, bukan akreditasi, apalagi standardisasi. Ini cara kami layani permintaan publik," ujar Lukman, Senin (21/5/2018), seperti dikutip dari laman resmi Kemenag.go.id.

Menurut Lukman, daftar itu juga bukan dalam rangka memilah-milah penceramah.

Daftar dibuat sesuai dengan usulan beberapa kalangan yang sudah masuk ke Kementerian Agama dan akan terus diupdate.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://pontianak.tribunnews.com/2018/05/23/mentri-agama-minta-maaf-200-daftar-nama-mubaligh-masuk-nama-sudah-almarhun-dan-mantan-terpidana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mentri Agama Minta Maaf 200 Daftar Mubaligh, Masuk Nama Sudah ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.