Search

Mentri AHY Sambangi STPN, Minta Anak Muda Indonesia Kuasai Iptek Sambut 2045 - Krjogja - Krjogja

Krjogja.com - SLEMAN - Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengisi kuliah umum di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Kamis (25/4/2024) siang. AHY meminta anak-anak muda khususnya taruna taruni STPN untuk meningkatkan kapasitas menuju Indonesia Emas 2045.

Kedatangan AHY untuk pertama kali ke STPN disambut marching band. Ia lantas menyempatkan sarapan pagi bersama pimpinan STPN, timnya di ATR/BPN juga beberapa Kepala Kanwil BPN.

Dalam kuliah umumnya, AHY banyak menyinggung soal sumber daya alam dan potensi besar Indonesia juga tantangan yang akan dihadapi ke depan. Ia mengatakan bahwa Indonesia Emas 2045 tak boleh hanya sekadar slogan, namun harus diwujudkan secara serius.

"Kita harus optimis dan kerja keras, karena ada sumber daya dan potensi mewujudkan ini. 2045 itu tinggal 21 tahun lagi, kita harus berusaha meyakinkan bahwa kita bisa mewujudkan hal baik yang kita harapkan. Bangsa kita harus damai, jangan sampai ada perpecahan antar anak bangsa. Pemilu sudah kita lewati, selesai. Kita lulus ujian dan Indonesia tetap aman dan damai," ungkapnya.

Baca Juga: Simak Asal Usul Toga dan Pahami Makna Simbolisnya saat Wisuda

AHY menyebut, keutuhan bangsa menjadi hal wajib dipertahankan ke depan. Salah satu yang memegang peran penting adalah ATR BPN karena mengampu urusan pertahanan di Indonesia.

"Jangan sampai sengketa terus berkembang di masyarakat, salah satunya pertanahan. Setiap hari ada aduan sengketa tanah, mafia tanah juga kita mendapat laporan banyak sekali. ATR BPN punya peran besar memastikan keamanan, kenyamanan masyarakat untuk mendapat kepastian hukum. Ketika ada yang diperlakukan tak adil, maka ada yang berontak. Negara tak boleh ada yang diperlakukan tidak adil," tandas dia.

Sementara kepada wartawan usai meninjau kampus dan berbincang dengan taruna taruni, AHY mengatakan bahwa ia sangat terkesan berada di STPN DIY untuk kuliah umum sekaligus meninjau fasilitas. SDM unggul menurut AHY harus diwujudkan untuk memastikan masa depan Indonesia yang cerah.

Baca Juga: Sekjen KLHK: Nilai IKLH pada 2023 Meningkat Sebesar 0,12 Poin dan Telah Capai Target Nasional

"Bagaimana kita membangun SDM unggul sebagai bangsa. Kami berharap terbangun semangat sinergi dan kolaborasi antar anak bangsa. Kami ingin menata SDM kapabel dan berdaya saing juga unggul karena tugas di bidang tata ruang dan pertanahan ini kompleks," ujarnya.

"Kami berharap anak muda punya penguasaan iptek, teknologi terkini dan kompetensi di bidang masing-masing. Namun harus juga diikuti pembangunan karakter. STPN harapannya jadi terdepan mempersiapkan SDM pertanahan di Indonesia dengan banyaknya kebutuhan di lapangan," tandas AHY. (Fxh)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidWh0dHBzOi8vd3d3Lmtyam9namEuY29tL3NsZW1hbi8xMjQ0NTc3MjI4L21lbnRyaS1haHktc2FtYmFuZ2ktc3Rwbi1taW50YS1hbmFrLW11ZGEtaW5kb25lc2lhLWt1YXNhaS1pcHRlay1zYW1idXQtMjA0NdIBeWh0dHBzOi8vd3d3Lmtyam9namEuY29tL3NsZW1hbi9hbXAvMTI0NDU3NzIyOC9tZW50cmktYWh5LXNhbWJhbmdpLXN0cG4tbWludGEtYW5hay1tdWRhLWluZG9uZXNpYS1rdWFzYWktaXB0ZWstc2FtYnV0LTIwNDU?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mentri AHY Sambangi STPN, Minta Anak Muda Indonesia Kuasai Iptek Sambut 2045 - Krjogja - Krjogja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.