Search

Besok, Mentri Pertanian Kunker di Konawe - Triaspolitika.id

Pj Bupati Konawe Dr Harmin Ramba

TRIASPOLITIKA.ID : KONAWE – Menteri Pertanian Amran Sulaiman di jadwalkan berkunjung ke Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, kamis 11/01/2024 besok.

Ini merupakan kunjungan kerja perdana Amran Sulaiman di Sultra tahun ini. Informasi yang di himpun, sejumlah agenda akan dilakukan menteri pertanian di Sultra.

Ia dijadwalkan mengunjungi dua kabupaten dalam kunkernya, yakni Konawe Utara dan Konawe. Di Konawe, Mentri Pertanian akan menghadiri acara tanam padi di Desa Waworada, Kecamatan Tongauna Utara.

Pj Bupati Konawe menyampaikan, kunjunag kerja Menteri Pertanian di Konawe untuk mendukung Konawe menjadi city branding Kota padi.

Sebagai bentuk dukungan, mentri Pertanian akan menyalurkan sejumlah bantuan Pertanian di lokasi kegiatan.

” Ada bantuan, pertama percetakan sawah, pupuk, bibit unggul padi dan jagung, alat pertanian dan penyerahan bantuan ternak sapi, ” kata Harmin Ramba.

Kunker ini lanjut Harmin, merupakan respon mentri Pertanian saat Ia berkunjung ke Jakarta berapa waktu lalu.

Konawe sendiri memiliki potensi persawahan mencapai 118 ribu hektare, 29 ribu hektare diantaranya sawah produktif.

Pemerintah saat ini tengah mendorong pemanfaatan lahan persawahan hingga 50 ribu hektare dengan masa tanam tiga kali setahun.

Untuk itu di butuhkan kolaborasi antara pemerintah daerah dan pusat untuk mendukung hal tersebut.

” Kalau hanya mengaharapkan APBD kita, saya kira berat, sehingga di butuhkan dukungan dari pusat, yakni mentri Pertanian, ” jelasnya.

Post Views: 40

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiQWh0dHBzOi8vdHJpYXNwb2xpdGlrYS5pZC9iZXNvay1tZW50cmktcGVydGFuaWFuLWt1bmtlci1kaS1rb25hd2Uv0gFFaHR0cHM6Ly90cmlhc3BvbGl0aWthLmlkL2Jlc29rLW1lbnRyaS1wZXJ0YW5pYW4ta3Vua2VyLWRpLWtvbmF3ZS8_YW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Besok, Mentri Pertanian Kunker di Konawe - Triaspolitika.id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.