Search

Mentri Dalam Kesultanan Kutaringin Terima Mahasiswa UPN Jogjakarta Gali Sejara sebagai Materi Skripsi - beritasampit.com

Gusti/BERITASAMPIT : Kunjungan Angga, mahasiswa dari UPN Jogjakarta ke rumah Pangeran Arsyadinsyah (atas). Jubir Kesultanan Kutaringin Gusti Achmad N,S (bawah).

PANGKALAN BUN – Mentri Dalam Kesultanan Kutaringin Pangeran Arsyadinsyah menerima kunjungan mahasiswa dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN)Jogjakarta untuk menggali sejarah Kesultanan Kutaringin sebagai bahan skripsinya, pada hari selasa tanggal 23 januari 2024

Kunjungan Angga mahasiswa dari UPN Jokjakarta ke kediaman Pangeran Arsyadinsyah di Prum Bringin Rindang gang Pepaya,Desa Pasir Panjang,Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kotawaringin Barat (Kobar) tersebut,untuk menggali Sejarah Kesultanan Kutaringin sebagai bahan skripsinya.

Angga mahasiswa semester akhir dari UPN Jogjakarta mengatakan,selain mendapatkan bahan untuk tugas akhirnya,dia juga sangat senang sekali bisa mengunjungi dan sekaligus bersilaturahmi dengan Eyang Pangeran Arsyadinsyah,salah seorang putra Sultan Kutaringin Ke-XlV.

“Saya sangat senang bisa mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Eyang Pangeran,salah seorang putra Sultan Kutaringin yang ke-XIV,” ujar Angga.

Sementara itu Mentri Dalam Pangeran Arsyadinsyah melalui Juru Bicara (jubir) Kesultanan Kutaringin Gusti Achmad Nor Selamat mengatakan,sebelumnya mahasiswa dari UPN Jogjakarta tersebut sudah menemui dirinya,untuk mendapatkan bahan skripsinya.

“Sebelumnya nanda Angga,sudah menemui saya untuk mendapatkan bahan skripsinya,yaitu sejarah kesultanan kutaringin,” kata Jubir Kesultanan Kutaringin Gusti Achmad kepada Berita Sampit.

Selanjutnya jubir mengatakan,bahwa sangat bersyukur ada seorang mahasiswa UPN Jogjakarta generasi muda yang Ingin Menggali Potensi sejarah Kesultanan sebagai bahan skripsinya.

“Sudah seharusnya generasi muda mengenal sejarah di suatu daerah atau Sejarah Bangsa dan Negaranya,sehingga akan tumbuh rasa cinta tanah air sebagai bagian dari bentuk rasa nasionalisme yang tinggi,”jelas Gusti Achmad.

Lanjut Gusti Achmad,semoga nakda Angga sukses dan berhasil dalam menempuh tugas akhirnya dan lulus dengan hasil yang memuaskan,” tandasnya.(Gusti/Man)

Follow Berita Sampit di Google News

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiigFodHRwczovL2Jlcml0YXNhbXBpdC5jb20vMjAyNC8wMS8yNC9tZW50cmktZGFsYW0ta2VzdWx0YW5hbi1rdXRhcmluZ2luLXRlcmltYS1tYWhhc2lzd2EtdXBuLWpvZ2pha2FydGEtZ2FsaS1zZWphcmEtc2ViYWdhaS1tYXRlcmktc2tyaXBzaS_SAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mentri Dalam Kesultanan Kutaringin Terima Mahasiswa UPN Jogjakarta Gali Sejara sebagai Materi Skripsi - beritasampit.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.