Search

Mentri Perdagangan Agus Suparmanto Menjamin Stok Pangan Jelang Natal Aman - Cakrawala News

SOLO CAKRAWALA.CO,-Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menjamin ketersediaan kebutuhan bahan pokok menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 aman. Selain aman harga juga relatif stabil dan di bawah harga tertinggi eceran(HET).

Hal tersebut diungkapkan Mendag usai memantau harga kebutuhan pokok 2020.di Pasar Rejosari dan Pasar Jebres, Solo,Jawa Tengah.jumat(06/12/19) pagi,Di Pasar Rejosari, Solo,Jawa Tengah. Mentri Perdagangan beberapa kali mengunjungi lapak lapak para pedagang untuk menanyakan harga kebutuhan pokok yang dijual menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.dimana dari hasil pantauan, harga cabai rawit merah dijual seharga,Rp 32.000 perkilogram, cabai rawit hijau Rp 29.000 perkilogram, cabai merah besar Rp 30.000 per kg, dan cabai merah keriting Rp 29.000 perkilogram.Kemudian harga bawang merah dijual Rp 33.000 perkilogram, bawang putih Rp 32.000 per kg, daging ayam ras Rp 34.000 per kg, telur ayam ras Rp 25.000 per kg, beras kualitas medium berkisar Rp 9.500 hingga Rp 10.000 per kg, dan beras kualitas bawah berkisar Rp 8.500 hingga Rp 9.500 per kilogram.

Usai meninjau harga komoditas di pasar Rejosari, Mentri Perdagangan selanjutnya meninjau Pasar Jebres yang lokasinya hanya sekitar 200 meter dari pasar Rejosari.di dalam Pasar Jebres,Mentri Perdagangan juga mengecek harga kebutuhan pokok.

Dalam kesempatanya, Mentri Perdagangan,Agus Suparmanto menjelaskan,”bahwa kunjunganya ke Solo mengecek pasar untuk melihat harga-harga di pasar dan untuk memastikan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.Mendag juga mengaku di sini sangat senang,pasarnya juga sangat bagus,walikotanya sangat baik,sukses dan saya doakan tetap sukses,”kita membutuhkan pemimpin seperti beliau,”ungkapnya. Selain mengecek harga,mentri juga mengaku mengecek timbangan timbangan para pedagang yang menurutnya sangat baik dan akurat.sehingga masyarakat tida dirugikan, pasarnya bagus sirkulasi udaranya jua sangat bagus,harga harga cukup stabil di bawah HTE.Sementara untuk pasokan,stok, Mendag memastikan semuanya aman,”tambahnya.

Berita Terkait

Tonton Vedeo Berikut:

Pada kunjungannya ke soloraya Mendag juga menghadiri Munas Asosiasi Distributor Pupuk Indonesia (ADPI) di Hotel Alila Solo. pada kesempatan tersebut,Mendag juga memastikan pemerintah terus menjaga ketersediaan pupuk mulai dari tingkat distributor hingga produsen untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan di tingkat petani…(AgB)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://cakrawala.co/mentri-perdagangan-agus-suparmanto-menjamin-stok-pangan-jelang-natal-aman/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mentri Perdagangan Agus Suparmanto Menjamin Stok Pangan Jelang Natal Aman - Cakrawala News"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.