Search

Bupati Banyuasin Turun Langsung, Target Tercapai - RMOL Sumsel

RMOLSumsel. Sepuluh bahan pokok hingga Maret 2020 akan aman, Sumatera Selatan tempat yang sangat subur dan bagus menghidupkan Indonesia dalam memenuhi kepentingan pangan.


Hal itu,di ungkapkan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo dalam kunjungan kerjanya Gerakan Tutup Tanam Padi di Lahan Pasang Surut, Desa Karang Baru, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin,Sumatera Selatan, Senin (23/12).

Menteri didampingi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani beserta pajabat dan instansi lainnya.  Mereka tiba Desa Karang Baru disambut langsung oleh pejabat hingga pelajar yang ada di perairan Kabupaten Banyuasin itu.

"Ini yang perlu dicatat, disaksikan Matahari, Air,  dan Tanah. Jadi Sumatera Selatan harus lebih banyak perhatian, Sumsel akan menjadi sumber ekspor beras dari Indonesia, " Kata

Selain itu dirinya juga mengatakan, tidak hanya Menteri Pertanian untuk membantu masyarakat dalam mengupayakan optimalnya bahan pokok bagi masyarakat. Karna, Mentri-mentri yang lainnya juga berhak untuk bantu masyarakat.

Oleh karna itu, menjelang Natal dan tahun baru sepuluh bahan Pokok termasuk beras kesemuanya tidak akan kurang  dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Saat ini, Kabupaten Banyuasin memiliki lahan dan tanah yang sangat subur dalam pertanian, walau pada bulan sebelumnya Cuaca Elnino sempat mengganggu dalam pertanian. Tetapi target yang dalam kementrian pertanian telah melampaui.

Target kerja sebagai awal namun jangan cepat puas dengan itu, di bulan Desember hingga maret nanti akan terus berupaya untuk dapat lebih mengoptimalkan dalam jumlah yang lebih besar, dan Program Serasi (Selamatakan Rawa Sejahterakan Petani) akan tetap berjalan tahun depan.

" Lahan Empat Hektar satu ton saat ini, dengan Bupati, Camat dan satker lainnya turun langsung semoga tahun depan akan dapat bertambah", harapnya

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, sangat bersyukur dengan pertanian yang telah tercapai di Kabupaten Banyuasin dan telah di lihat langsung oleh Menteri Pertanian. Tetapi dalam upaya peningkatan hasil pertanian dirinya meminta Mentan untuk dapat turut mendorong adanya insfrastruktur yang lebih memadai dalam menunjang peningkatan pertanian.

" Ini permohonan saya ke pak Mentan saat ini produksi telah menjulang tinggi  tapi saya meminta insfrastruktur lainnya seperti pelabuhan, Jalan dapat lebih baik adanya untuk menunjang pertanian lebih baik. Semoga Pak Mentri dapat sampaikan ke pemerintah Pusat agar pertanian dapat mencapai hasil yang lebih maksimal", ucap Herman Deru dihadapan Mentan

Sementara itu, Bupati Banyuasin, H Askolani sangat berterima kasih atas dukungan dan perhatian Menteri Pertanian atas terlaksananya target capaian saat ini sebanyak 1,1 Juta Ton Gabah beras yang di hasilkan oleh petani di Banyuasin.

Oleh sebab itu, Askolani berharap pihak pemerintah pusat akan terus dapat membantu guna mewujudkan petani yang sejahtera dan pertanian yang hebat.

" Alhamdulillah Tahun ini target tercapai tahun depan Target harus mencapai 1,3 Juta ton Gabah , Semoga pertanian Banyuasin semakin baik lagi," katanya. [ida]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.rmolsumsel.com/read/2019/12/23/130256/Bupati-Banyuasin-Turun-Langsung,-Target-Tercapai-

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Banyuasin Turun Langsung, Target Tercapai - RMOL Sumsel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.