Search

Wakil Bupati Gayo Lues Menghadiri Rapat Pembahasan Grand ...

JAKARTA, BARANEWSACEH.CO – Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, menghadiri rapat pembahasan Grand Design Alternative Development (GDAD) Aceh, Selasa (30/01/2018) di kantor BAPPENAS Taman Suropati Jakarta.

Acara tersebut dihadiri  Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Bupati Bireun,  dan Wabup Aceh Besar, Kepala BNNP Aceh,  Deputi Bidang Pembangunan, masyarakat dan kebudayaan Bappenas, Kepala Biro Perencanaan Pariwsata,  Deputi Kemetrian Pertanian,  bersama Badan Narkotika Nasional (BNN), BAPPENAS, serta Kementerian Lembaga.

Program Alternative Development merupakan program yang didesain khusus untuk menurunkan dan mengganti tanaman Narkotika dengan tanaman lain yang menguntungkan, dan program tersebut telah berhasil di berbagai Negara penghasil tanaman Narkotika.

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani mengatakan bahwa perlunya alternative development di Gayo Lues guna mengurangi tanaman ganja yang ditanam masyarakat.

“Karena dampak produksi ganja dan penyalahgunaannya secara multidimensi merugikan bangsa, baik secara fisik, psikis, sosial, ekonomi, budaya, keamanan dan ketahanan bangsa,” Ujar Said Sani.

Selain itu H. Said Sani mengajak  beberapa Kemetrian untuk hadir ke Gayo Lues diantaranya kepala BNN Pusat,  Mentri Pertanian, Mentri Lingkungan Hidup, Mentri PU-PR , Mentri Pariwisata, Mentri Sosial.

Dalam forum tersebut Wabup Gayo Lues juga  mengusulkan kegtan ke kemen PPN/Bappenas, LAPAN, Kemen Tenaga Kerja, Kemendes, Kemendagri, Kemen PUPR, Kemen Kesehatan dan lainnya.

Untuk mengatasi masalah narkotika di Indonesia pada umumnya, dan khususnya di Gayo Lues juga diperlukan pendekatan program Alternative Development yang disusun dalam sebuah kerangka Grand Design Alternative Development yang bertujuan untuk mengganti tanaman narkotika dan mengubah profesi penanam ganja menjadi petani dalam produksi Unggulan, seperti Pengembangan kopi, lada, pinang, kembiri, kakau, kata H. Said Sani. (ABDI)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://baranewsaceh.co/wakil-bupati-gayo-lues-menghadiri-rapat-pembahasan-grand-design-alternative-development-gdad-di-kantor-bappenas/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wakil Bupati Gayo Lues Menghadiri Rapat Pembahasan Grand ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.